Forum Konsultasi Penyakit Kulit dan Kelamin

>> Sabtu, 05 Juni 2010

 








Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Penyakit Kulit Kelamin.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

101 komentar:

Lisna Lisna Lisna 15 September 2010 17.27  

dok supaya kulit wajah tidak berminyak dan kusam pake apa ya??

Anonim 19 Juni 2011 21.46  

saya(pria) kemarin melakukan hubungan sex dengan seorang wanita tanpa menggunakan kondom. saat hubungan pertama tidak terjadi apa2. stlh beristirahat bntr, kmudian kami melakukan hubungan sex kedua. nah saat itu, kepala penis saya terasa sakit, dan setelah saya liat, kepala penis saya lecet dan membengkak. saat kencing, tidak sakit. tetapi saat menegang itu sangat sakit. apa yg hrs saya lakukan? dan brp lama penis saya akan menjadi normal? trima kasih banyak utk bantuannya

Konsultasi Dokter 25 Juni 2011 09.56  

Asalkan anda berhubungan bkn dgn wanita pekerja seksual mdh2an tidak jd masalah dikemudian hari. Luka lecet terjadi akibat gesekan yg terlalu kuat krn kemungkinan besar anda terlalu bernafsu dan krgnya pemanasan sebelumnya. Ditunggu beberapa lama saja oleskan dgn betadine nanti akan sembuh sendiri seperti sedia kala. tp jika anda ragu bs utk berobat pd dokter terdekat utk luka tersebut.

Konsultasi Dokter 25 Juni 2011 14.36  

@Lisna Lisna Lisna: silahkan kunjungi blog kami berikut ini untuk tips mengatasi kulit wajah berminyak http://halodokterku.blogspot.com/2010/04/mengatasi-kulit-wajah-berminyak.html lakukanlah perawatan rutin pd dokter ahli kecantikan untuk mendapatkan kulit yg bersih dan sehat.

Anonim 7 Juli 2011 11.15  

tanya dok? timbul jerawat banyak di kepala penis saya dan timbul jerawat kecil banyak di selangkangan saya mohon sarannya??? o iya saya hanya berhubungan dengan istri saya!

Dedi Aryadi Al-Jazairi 7 Juli 2011 13.41  

dok saya mau tanya penyakit saya di foto ini, sebelumnya saya pernah di beri obat acyclovir dan salep nya, dan berhenti tapi saat obat habis dia tumbuh lagi, saat ini menjalar ke tangan saya, berikut fotonya pak dokter http://i942.photobucket.com/albums/ad264/aljazairi/dagangan/DSCF4585.jpg trimakasih jawabannya

Anonim 21 Agustus 2011 11.18  

dok... saya wanita (24 th) menikah. 3 minggu yang lalu, saat sy sedang berhubungan intim dg suami sy, sy dikejutkan oleh gumpalan2 putih lembek (seperti kentalan santan kelapa yg sudah basi) yang keluar dr vagina sy. gumpalan itu cukup banyak, selain keluar dr vagina jg menempel di penis suami sy. awalnya sy pikir itu sperma suami sy yg keluar di dlm vagina sy.tp suami berkelak, katanya itu keluar dr punya sy.
ternyata gumpalan putih tsb berlanjut di keesokan harinya.sesaat setelah mandi,tiba2 gumpalan kembali muncul. kali ini mlh warnanya bkn putih lg, melainkan kuning kehijauan..
sy tambah takut. akhrnya sy rutin memakai betadine feminine hygine dan panthyliner kesehatan (avail). semakin berkurang mmg kuantitas keluarnya setelah sy memakai krg lebih 3 mingguan. dan sy pikir sy sudah sembuh.
semalam, sy mencoba berhubungan intim lg,dan trnyata gumpalan tsb keluar lagi, meskipun kuantitasnya tdk sebanyak yg pertama.
sampai sy malu dg suami sy.. pdhl setelah kurang lebih 20x berhubungan sebelumnya, tdk pernah ada masalah yg berarti..
kira2 itu penyakit apa ya dok?
apa penyebabnya?
apa sy kurang menjaga kebersihan?
padahal sy sdh menggunakan sabun kewanitaan..
membahayakan atau tidak?
bagaimana cara penyembuhannya?
apakah itu yg dinamakan keputihan? sebab selama sy msh gadis, sy tdk pernah mengalami keputihan. tp dalam keadaan lelah, kdg keluar cairan bening dr vagina sy dan itupun tdk terlalu byk.
mohon bantuannya. terimakasi...

Anonim 4 September 2011 11.30  

Dok saya mengalami gatal2 pd kulit timbul bintik, sudah periksa ke dokter ( bukan specialist ) dan di nyatakan alergi. Pikir saya krn alergi seafood, krn dulu saya pernah terkena bulu babi pada kaki saya yg akhirnya membengkak kurang lebih 2 minggu. Setelah bulu babi bisa dikeluarkan, kl saya makan seafood atau telur langsung timbul gatal2. Tapi akhir2 ini, saya sudah coba menghindari seafood tapi masih saja timbul gatal2, dan yg sebelumnya cuma di kaki dan tangan sekarang sudah sampai ke badan. Apa yg harus saya lakukan utk penanganan lebih lanjut

Anonim 12 September 2011 15.39  

Dok, dulu sekitar tahun 2007, saya punya bisul, kemudian pecah. tetapi, sampai saat ini, di tempat pecahnya bisul tersebut selalu mengeluarkan nanah. kenapa ya? apa yang harus saya lakukan? obatnya apa ya?

Anonim 12 September 2011 15.40  

Dok, dulu sekitar tahun 2007, saya mempunyai bisul, kemudian pecah. tetapi, di tempat pecahnya bisul tersebut selalu mengeluarkan nanah hingga sekarang. kenapa ya? apa yang harus saya lakukan? obatnya apa?

Anonim 1 Oktober 2011 01.38  

saya mengalami. di ujung alat kelamin saya seperti mengeluarkan cairan berwarna bening kadanng kuning. dan kalau buang air kecil sering perih
romi,

ade 4 Oktober 2011 09.08  

dok saya punya masalah dengan kulit kaki saya banyak bintik hitam akibat gigitan nyamuk,saya sudah berobat lebih dari 1 tahun tapi terlihat ada perubahan,obat yang diberikan memberikan efek mengelupas pada bintik hitam,tetapi saat terjadi pengelupasan kulit saya jadi merah pada bagian bintiknya dan lama-lama menjadi hitam lagi bahkan lebih hitam dari sebelumnya..apa yang harus saya lakukan dok?trima kasih ya dok

Anonim 25 Oktober 2011 19.28  

dok saya laki2..tapi kenapa di badan saya banyak selulit??apalagi di punggung..awalnya ssya berolahraga,kemudian ada rasa gatal dan menggaruknya,,jadi lah selulit..apakah ada kelainan dengan kulit saya,gimana cara mengatasinya atau menghilangkannya,dan mencegah supaya ga timbul lagi selulit di bagian tubuh yang lain.makasih...

Mediana 5 November 2011 07.34  

dok, saya haid, baru awal sma sakit, tadinya tidak, trs habis itu keputihan, nah karena akhir" ini saya sibuk dengan tugas dan laporan dari dosen, pergi pagi pulang malem hampir 1 bulan, keputihan saya cair dan putih ke kuningan, trs haid saya jd telat, itu knp ya dok?

Anonim 10 November 2011 13.21  

Salam Kenal..
Mohon saran dan solusinya dok,, saya wanita 24th dan sudah menikah,
sudah sejak beberapa bulan tepatnya seminggu setelah saya menikah pada bulan maret 2011 saya mengalami bisul d bibir vagina saya, dan itu terjadi berulang hampir setiap bulan dok, rasanya luarbiasa menyiksa sekali karena terus membengkak, namun setiap kali telah pecah tidak bisa menemukan “matanya” padahal sudah d pencet.
saya belum pernah memeriksakan nya k dokter karena kalau sudah bengkak saya sudah tidak sanggup bergerak lagi..
kira2 apa penyebabnya dan apa obatnya,,
ohw ya dok kalau di urut2 bisul ini hanya tumbuh pada bibir vagina yg sebelah kiri saja dan biasanya muncul di hari kamis dan membengkak d akhir pekan,,
mohon bantuannya dok.

Anonim 9 Desember 2011 18.56  

dok di batang penis saya muncul benjolan spt jengger ayam,setelah saya cari info di googel katanya kondiloma.pertanyaan Saya obat apa yg bisa menyembuhkannya?
belinya dimana?
harganya kira2 brapa?
terimakasih.

tutung 31 Desember 2011 07.46  

dok, di jari2 sya ad bnjolan2 kcil, smpat sya periksakan ktanya sya alergi.
dksh obat kloderma ilang trus gak lma mncul lg dtmpt yg sma.
akhirnya sya biarin dok, kulit dskitar jari2 jd kering sperti bersisik.
trus kalo mnjelang mlam knapa bdn sya gtal2 ya dok, gtalnya tu kyak dgigit semut clekit2 gtu..
mhon sarannya dok.

yathi 1 Mei 2012 15.58  

lengan di gigit nyamuk apa itu bahaya?
bekas gigitan nyamuk aku garuk sampai lengan warna lenganku putih bekas garukan sampai skarang blum hlang,cara mengembalikan ke warna kulit asli gmna ya?

yathi 1 Mei 2012 16.01  

kenapa kulit wajah bisa berminyak?

Anonim 18 Mei 2012 15.44  

Dr. saat ini saya merasa terganggu dengan keadaan kulit saya di sekitar lipatan paha (Selangkangan), terasa gatal sekali dan terdapat lapisan kulit yang agak mengembang berbentuk seperti pulau-pulau, akibat rasa gatal tersebut sering saya garuk dan terasa perih dan gatal, disekitar pembengkakakan kulit sering keluar cairan seperti getah bening dan keadaannya sekarang mulai menyebar keseluruh selangkangan dan di bawah buah jakar, penyakit apa kah itu dok dan bagaimana penyembuhannya..? apa bisa sembuh total, saya sangat perlu jawabannya dok karena sudah seminggu ini gatal itu tidak hilang dan radang pada kulit semangkin melebar, sebenarnya saya ingin melampirkan photonya tapi bingung mau kirim kemana, terima kasih atas jawabannya dok.

rahma 6 Juni 2012 09.53  

Assalamu'alaikum Dok.... Saya mau tanya masalah hub. suami istri, kata suami saat hubungan daerah Miss V saya terasa panas dan saya merasakan perih, ini semua membuat tidak nyaman bagi kami, apa pemyebabnya dok... dan pengobatannya...

yanti 10 Juni 2012 22.06  

Yanti-
dok ada sesuatu yg belbutit tumbuh di sekitar labium minora saya dibawah glitoria mahaya nggak dok?

Ida irawan 7 Juli 2012 13.10  

siang dok, maaf saya mau tanya..... saya ko sekanrang sering merasa kan sakit pada dinding vagina dalam, apa mungkin luka atau ada suatu infeksi.... sering terasa sakit pada malam hari.... saya tunggu jwban y tha dok trimakasih

Yuniar 11 Juli 2012 05.55  

dok saya mau tanya, saya mengalami gatal2 pada bagian pantat saya.gatal tersebut sudah lama saya derita. hal tersebut awalnya karena pada saat saya haid saya merasa gatal2 dan kemudian saya garuk, selain itu sebelum sembuh saya terkena alergi air yang menyebabkan gatalnya bertambah parah. pada hari biasa terkadang gatalnya mereda tetapi apabila saat haid gatalnya semakin menjadi lagi.
itu sakit apa ya dok?
kira2 obatnya apa?
karena saya sudah mencoba berbagai obat penghilang gatal sampai obat exim tapi masih belum juga sembuh.
mohon solusinya dok.
terima kasih.

Wulan kusumawardani 15 Juli 2012 11.38  

Dokter yg saya hormati.. ayah saya terkena getah pohon ingas,seluruh kulit gatal2,memerah kemudian kering dan mengelupas seperti ganti kulit.sudah berobat k dokter baik umum maupun specialis kulit namun belum sembuh juga dan gatal tersebut sudah berlangsung 3 bulan.salep dari dokter specialis kulit sdikit mengurangi,tetapi tidak menyembuhkan dan kembali kambuh,begitu terus. mohon saran dari dokter karena saya sudah hampir putus asa,kasian melihat ayah saya dengan kondisi demikian..
trimksaih

Anonim 20 Agustus 2012 11.36  

pada awalnya saya mempunyai 1-2 tanda putih seperti panu d dada sebelah kiri, kemudian saya oleskan kalpanax(obat kulit), tetapi setelah saya pakai, kulit dada saya jd banyak sekali tanda putih dan hitam seperti habis terbakar tingkat ringan, dan sampai sekarang tidak bs hilang, pertanyaan saya penyakit apakah itu, dan bagaimana cara menghilangkan bekas luka seperti terbakar itu.
terimakasih sebelumnya.

Anonim 22 Agustus 2012 09.35  

ahmad jakarta. dok kelamin saya keluar cairan putih susu encer, penyakit apa dan apa obatnya trims

adekecilgulajawa 27 Agustus 2012 19.54  

dok, saya nanda usia 18 tahun. Saya tiba tiba mengalami kekeringan pada kulit tubuh saya,terkesan tipis, lama'' mengeriput terutama pada tangan dan kaki,kalo abis mandi kulit terasa ketarik dan ketat banget,padahal dulu kulit saya normal'' aja dok, rutinitas saya jadi keganggu gr'' kondisi kulit saya ini
pertanyaan saya, apa kulit saya bisa normal kembali? jika bisa apa yg harus saya lakukan?apa mungkin saya mengalami penuaan dini dok?pdhal usia saya masih muda
tolong dijawab ya dok,trimakasih

adekecilgulajawa 27 Agustus 2012 19.55  

dok, saya nanda usia 18 tahun. Saya tiba tiba mengalami kekeringan pada kulit tubuh saya,terkesan tipis, lama'' mengeriput terutama pada tangan dan kaki,kalo abis mandi kulit terasa ketarik dan ketat banget,padahal dulu kulit saya normal'' aja dok, rutinitas saya jadi keganggu gr'' kondisi kulit saya ini
pertanyaan saya, apa kulit saya bisa normal kembali? jika bisa apa yg harus saya lakukan?apa mungkin saya mengalami penuaan dini dok?pdhal usia saya masih muda
tolong dijawab ya dok,trimakasih

Fahrezzi Dhomi 28 Agustus 2012 22.20  

Selamat Malam Dok.
Begini Dok. masalah saya adalah gatal-gatal sudah sekitar 10 tahun di arean selakangan dekat Mr. P. Sakit ini berawal setelah saya sembuh dari khitan. Awalnya gatal-gatal bintik-bintik merah di selakangan dan semakin lama semakin gatal. Saya takut untuk berobat dan periksa akhirnya saya obati dengan salah satu produk obat jamur,gatal-gatal kulit yang sering di iklankan di TV. Saya juga rutin mandi memakai antiseptic cair dan sabun antiseptic "dettol". Saat ini gatal-gatal dan bintik-bintik menyebar sampai ke paha, dengkul, perut depan dan belakang, bahkan sampai atas pusar, Saya semakin takut dan minder Prof. Sekarang kulit saya tak hanya gatal dan berbintik,tapi juga kering kusut. Jika memakai celana kain dan duduk dalam waktu yang lama, gatal akan kambuh dan sangat sakit jika di garuk.
Apakah ada obatnya ?
Ini jenis penyakit apa dan sebabnya apa Prof ?
Adakah langkah terbaik yang harus saya tempuh ?
Sekian dan terimakasih Dok. saya nantikan solusinya.

Anonim 3 September 2012 14.54  

Dok sekarang makin banyak beredar suplement pemutih kulit, amankah jika dikonsumsi? dan bagaimana jika kita menghentikan konsumsi suplement tersebut?

terimakasih sebelumnya :)

Anonim 3 September 2012 14.57  

Dok, sekarang banyak sekali beredar suplement pemutih kulit, amankah jika dikonsumsi? bagaimana efek jika kita menghentikan konsumsi seuplemen tsb?

makasi sebelumnya :)

Anonim 10 September 2012 09.54  

dok sya umur 16 tahun.
dari smp saya sering onani.
sekarang sya menderita kebocoran katup air mani.
gimna nyembuhinnya dokk?

Anonim 15 September 2012 01.57  

dok saya mau tanya, sudah hampir satu bulan penis saya suka ada yang menetes entah itu apa warnanya putih, saat gejalanya baru sekitar dua minggu saya pergi kedokter untuk periksa. lalu beliau tanya ada yg luka atau lecet saya bilang tidak, ada rasa gatal dari anus sampai penis,lalu saat buang air kecil merasa ada yg bersisa, agak sedikit sakit. lalu ketika bangun tidur pagi seperti ada cairan kuning pekat sedikit di lubang penis saya. akhirnya saya di suntik dan diberi resep dua obat urixin 400mg, dan reskuin 500. setelah sekitar dua minggu rasa gatal dari anus sampai penis hilang. tetapi yang menetes itu masih dan tidak terlalu sering dan banyak, lalu setiap bangun tidur saya cek masih suka ada cairan kuning/agak hijau. apa yg harus saya lakukan kembali konsultasi ke dokternya atau hanya menebus obat yang sama krn copy resepnya masih ada dari apotek. tolong di jawab secepatnya.. terimakash.

Anonim 15 September 2012 02.00  

saya pernah berhubungan dengan mantan saya dulu, dan saat ini saya hubungan dengan pacar yg baru. riwayat saya hanya dengan dua wanita ini. tolong di balas ya dok apakah saya harus konsul ke dokternya lagi atau cukup dengan menebus obatnyalagi..

Anonim 19 September 2012 11.36  

dok, mw tanya saya kadang melakukan onani tp stlah berhenti testis yg kiri agak naik dibanding kan yg kanan, tidak sama dengan yg kanan..
itu knp y?
trima ksih..

Profitama 14 Oktober 2012 20.54  

dokter , saya mengalami gatal-gatal dibagian leher saya , dibelakang leher saya mengalami merah, kehitaman. tolong dijelaskan

Profitama 14 Oktober 2012 20.57  

dear Joni
dokter saya mengalami gatal-gatal dibagian leher, terutama bagian leher belakang, dan bagaimana cara pengobatannya??

Anonim 19 Oktober 2012 10.49  

Dok. dua hari yang lalu saya melakukan hubungan sex dengan pasangan saya. setelah itu dari kemaluan saya keluar cairan putih kekuning2an. hanya terasa sakit ketika buang air kecil. kemungkinan saya terkena kencing nanah. obat apakah yang bisa saya beli dari apotik. saya tunggu jawabanya do. terimakasih

the forex 6 November 2012 00.15  

dokter. Buah zakar saya yang sebelah kanan terkadang tidak mau sama dengan yg kiri, sperti otot pembungkus buah zakar kanan lemah . tapi terkadang bisa sama dst dan terasa pegal/seperti ditarik. rasa pegal hingga kaki sebelah kanan . saya sudah 3 kali ke dokter bedah tidak ad kepastian penyakit dan saya di USG dokter dalam katanya hanya perut yang bisa di USG, setelah perut saya di USG pun ternyata normal ("kata dokter dalam").apa sakit saya dok dan apa / bagaiman obatnya ?

nisa yunisa 21 November 2012 12.39  

Saia mau nanya, kenapa ya setiap menempuh perjalanan jauh setelah beberapa hari bibir saia seperti melepuh dan sariawan......

Anonim 1 Desember 2012 11.48  

Dok mohon bantuannya... Di kaki saya ada luka atau apa saya pun g paham, awalnya bintik hitam, lalu kulit mengelupas n sekarang melebar, awalnya saya kira kapalan tapi kok makin melebar n sakit, apa karna saya terlalu lama berdiri n menggunakan sepatu makanya lemban. Letaknya ditelapak kaki. Itu apa n obatnya apa. Terimakasih

Clairessence Zou 9 Desember 2012 01.41  

Begini dok, akhir2 ini (sekitar 2bulan) mengalami gatal2.
Awalnya, saya ingat, siang hari saat main laptop saja, tiba2 dibagian antara jari ke-3 & ke-4 (tangan kiri), terasa gatal. Spontan lah saya garuk terus hingga sobek kulitnya.. Saya kira hanya gigitan nyamuk.. Tapi setelah itu, mulai muncul bintik2 merah disekitar tempat tersebut & akhirnya hingga sekarang malah menyebar ke tangan kanan & buku tangan pun gatal, sekarang mulai memasuki pergelangan tangan T.T...
Saya sudah beri bedak talc, caladine, baycuten-N, tetap saja tdk bisa.. Dengan pemakaian Baycuten rutin,memang sempat bersih, namun setelah bhenti pemakaian, malah gatal lagi. Dan lagi, kulitnya sering terkelupas seperti kulit kering. Setelah kulit baru tumbuh baik, gatalnya akan datang lagi.
Saya juga sampai sebesar ini belum pernah alergi,dok.. Hanya pernah 1x alergi dgn daging kepiting olahan, hingga gatal seluruh tubuh & sembuh hanya dgn CTM & air kelapa muda saja.
Mohon dibantu ya dok.. Apakah ini hanya jamur, atau ada hubungannya dgn kekurangan vit A, atau bgmn? karena saya memang hidup di kamar tdk ber-AC & tdk ada kipas angin. Meski begitu saya tdk mrasa kepanasan & tdk bkeringat.. & saya juga cukup anti makan sayur. Mohon dibantu ya dok T.T.. bintik kecil2 seperti bila awal digigit nyamuk begitu & merahnya pun tdk terlalu merah. & gatalnya pun tdk slalu, bs dblg paling parah malah saat malam.

Saya tunggu kabarnya yah dok T.T.. Terimakasih sebelumnya T.T...

Anonim 17 Desember 2012 11.29  

dr. saya mau bertanya ..mungkin sedikit pribadi tapi jujur saya bingung ..belum lama ini saya berhubungan intim dengan pacar saya pada saat pacar saya sedang haid dan saya tidak menggunakan kondom..pada saat berhubungan tersebut dari vagina pcr saya keluar darah,, kira-kira itu darah haid atau memang selaput dara nya sudah robek dok ? mohon infonya dok..trmksh ..

Reza 21 Desember 2012 07.14  

Dok saya punya keluhan ejakulasi dini umur saya 28thn, saat berhubungan sex belum juga berdiri tegak sudah keluar dok. Apa solusi ny saya bisa sembuh engga dok?

Anonim 2 Januari 2013 12.17  

Dokter,saya seorang pria berumur 26 tahun,kemarin saya melakukan hubungan suami istri dengan istri saya,kemudian saya mengalami gatal yg bermula pada buah zakar saya,kmudian berpindah kebagian batang penis,gatal yg saya rasakan sgat gatal,Dan mnyebabkan bentol pda btang penis saya,hanya bentol tdak ada cairan apapun,,
Kmudian rasa gatal itu jga sya rasakan dpunggung Dan badan saya,kira2 saya kenapa ya dok?
Trimakasih sebelumnya

gab 5 Januari 2013 16.03  

selamat siang dokter, saya pria usia 25 tahun.
beberapa waktu yang lalu (1bulan lalu) saya merasa *maaf rambut/jembut di selangkangan saya terlalu panjang, lalu saya coba untuk potong pakai gunting tapi tidak sampai habis karena ternyata cukup susah juga, saya cuma potong hingga setengah dari ukuran yang awal. nah, beberapa hari ini saya kalau mau tidur suka melihat jembut saya itu sperti jadi tajam sampai menusuk tembus celana tidur saya yang tipis. saya juga siang-malam merasakan gatal-gatal luar biasa di selangkangan saya, dan kalau saya cek celana dalam saya ketika mau mandi itu ada titik2 darah kecil.. nah akhirnya saya cari info di internet ttg gatal2 di selangkangan itu karena jamur (dermatitis). memang bulan desember kemaren saya lembur kerjaan siang-malam jadi agak jarang mandi, namun saya tidak lihat iritasi atau perubahan warna apapun, seperti normal-normal saja.. nah yang mau saya tanyakan apakah gatal2 saya itu karena tusukan jembut saya atau karena jamur yah? ataukah karena sebab lain juga? lalu bagaimana penanganannya yah dok?
terima kasih jika mau membantu, saya sangat butuh feedback karena sudah sangat mengganggu.. ditunggu yah dok jawabannya, terima kasih.

jendela 18 Januari 2013 10.54  

Mau tanya dok. Saya S pria beristri.. Di alat kelamin bagian atas saya kok kadang2 tesasa kering dan kadang2 sampai pecah2 ya.? Untuk hubungan sex, saya hanya berhubungan dengan istri saja.. Apakah ini berbahaya, dan mohon penjelasan serta solusi dari dokter, terimakasih.

complete collection could money 11 Februari 2013 23.01  

Dok mau nanya cara cepat agar menumbuhkan bulu bulu halus di dada dan menumbuhkan brewok halus di wajah bagaimana ya dok kalau di lihat dari ilmu kedokteran, saya baca di kaskus, ada Yg bilang dengan cara di olesi minoxidil dan meminum biotin, menurut ilmu kedokteran cara itu efisien tidak dok, dan ada efek samping tidak? Dan apakah dokter punya referensi cara yang lain yang lebih cepat dan efisien?

uun unayah 30 Maret 2013 08.46  

Dok Sy kesulitan mencari obat topikal monobenzone seperti benoquin atau benzoquin, Di apotik mana Sy bs membelinya? Mohon jawabannya Dok, tks!

uun unayah 30 Maret 2013 08.51  

Dok dimana Sy bisa membeli obat topikal monobenzone? Seperti benoquin atau benzoquin. Tks

Anonim 31 Maret 2013 21.44  

Apakah benjolan2 seperti jerawat pada punggung itu trmsk gejala terkena penyakit kelamin ya Dok?

Farisi Haikal 4 April 2013 22.13  

mau nanya nih dok,,,,kira2 kriteria penyakit hernia bisa dikatakan pada tingkatan harus operasi gmn ya,,,?

Anonim 21 April 2013 21.09  

dok hidung saya ada bnyak benjolan bekas jerawat,gmn ya cara mengatasinya?

Anonim 22 April 2013 23.06  

dokter yg terhormat
saya pria mmpunyai pacar dan dia mengajak berhubungan layakna suami istri ttapi saya menolakna takut dosa,trus pacar saya mengajak berfantasi via hp,krena dia terus mmeksa akhirnya saya turutin dan pada saat berfantasi dia masukkan jari tengahnya ke alat kelaminnya dan keluar darah sedikit
dok,yg mau saya tanyakan adlah apakah pacar saya ntu udah gak perawan karena keluar sedikit darah karena alat kelaminnya dia masukin jari tengah

Anonim 3 Mei 2013 19.48  

Hi dokter
Saya mau konsultasi mengenai penyakit kulit yang saya derita.
Di bagian mata kaki saya terdapat gatal-gatal,yang sudah lama belum hilang kurang lebih selama 1,5 tahun.
ciri-cirinya:
bintik-bintik kasar
kering
dan keras
Rasanya gatal sekali.
setelah itu meninggalkan bekas-bekas warna hitam.
Mohon penjelasannya untuk menanganinya...?

Anonim 8 Mei 2013 06.27  

Selamat Pagi dokter...
Sudah beberapa tahun ini kulit saya mengalami gannguan khususnya dibagian punggung, sekitar leher, dada sebagian kecil area. kejadiannya.

Berawal dari olahraga atau aktivitas yang mengeluarkan keringat berlebihan, kemudian dibagian tersebut diatas terasa panas seperti terbakar, merah, kulit menjadi kering kasar, pecah pecah, perih, gatal dan terkelupas ( glodogki, kalau sudah terkelupas baru terasa nyaman,

Beberapa mengatakan bahwa saya alergi terhadap keringat sendiri. apakah hal ini bisa diatasi dokter.

Terimaksih untuk jawabannya



Cuaca panas

Anonim 11 Mei 2013 08.14  

dok saya kalau berolahraga terlalu keras dan capek teraasa anyang anyangan ya?
apakah memeang olahraga tersebut penyebabnya apa ada yang lain dok. terimah kasih dok

jamz ludin 15 Mei 2013 14.05  

Saya Jamal (L) Dok saya mau tanya masalah Kelamin.
knpa ya Dok di kepala Penis saya kok keluar Bentol-Bentol dan Gatal.. itu apa ya Dok..??

turus bagaimana dalam mengobatinya

chanID 19 Mei 2013 14.37  

ibu teman saya mengalami herpes jenis hz disekitar lehernya. yang mau saya tanya bagaimana cara untuk menyembuhkannya penyakit tersebut. cara medis maupun dengan obat herbal...
terima kasih

Anonim 30 Mei 2013 17.10  

dok, sy pria umr 25 tahun, sy sudah disunat tetapi hanya sedikit yg dpotong, apa ini mempengaruhi tinggi badan dan panjang alat vital sy,
terimaksih

nief kaisa siilan 8 Juni 2013 09.32  

dok, sudah hampir 3bulan sy mengalami gatal yg luar biasa pd seluruh tubuh.. namun setelah diobati dan terus diobati, cuma tersisa gatal di bagian bokong dan selakangan.. jika digaruk terus akan lecet dan berair..
sy coba pake a scabs permethrin lotion,, dan itu cukup membantu,, gatal menjadi kering dan bag bokong bentolannya mengecil, namun jk digaruk lg akan muncul lg bentolan di bokong, apalagi kalo malam hari,, sy merasakan gatal yg luar biasa.. bgmn ini dok???

Anonim 20 Juni 2013 09.57  

dok, telapak jari tangan saya keriput bila diraba terasa baal dan kulitnya tipis shngga mudah luka bila tergores sdkit. awalnya hnya jari manis, skrg jari tengah dan kelingking jadi keriput jg. itu gejala penyakit atau apa ya dok? bagaimana cara mengembalikan kondisi kulit sprti smula? mohon informasinya dok,thx

deon same 26 Juni 2013 01.17  

dok bagaimana cara menghilangkan noda hitam di jidat,,?disertai benjolan nmun tdak menimbulkan rasa sakit

Anonim 1 Juli 2013 14.48  

Dear Dokter,

Klo seorang wanita berkendara sepeda motor dengan menggunakan helm di saat terik matahari, kulitnya mungkin akan menjadi hitam.

Bagaimana solusinya? agar kulit tetap terjaga saat menggunakan helm diwaktu berkendara motor?

Terima Kasih banyak

IRTIK's side 12 Juli 2013 08.20  

Dok, di bibir vagina saya terdapat benjolan yang terasa sakit. Saya belum pernah berhubungan seks. Bagaimana cara mengatasinya dok?

ma'rifat fkr 15 Juli 2013 15.55  

dokter, wajah saya berjerawat, dan saya rasakan setiap kali setelah saya memakai kosmetik timbul jerawat. tapi, ketika saya mengkonsumsi obat tanpa bahan kimia, jerawat saya cepat kering dan berkurang. yang saya tanyakan, apakah saya alergi kosmetik dan bagaimana cara mengatasinya?trims

Anonim 24 Juli 2013 15.17  

dok sy mau tanya. sy pria 31th,sdh menikah.di pangkal kelamin saya, dekat dengan perut bawah, ada benjolan kulit berwarna hitam seperti kutil kecil. awalnya dulu kulit itu gatal, setelah sy garuk jadi lecet dan timbul benjolan itu, tetapi tidak membesar, dan tidak bertambah besar sampai sekarang.apakah itu kutil kelamin?dan apakah berbahaya dok?dan menular atau tidak?maaf, sy tidak pernah berhub dengan psk.itu hanya karna luka atau memang kutil kelamin?

Anonim 11 Agustus 2013 18.03  

dok..kulit penis saya terkena kapur barus dan kulitnyaa jadi tipis sehingga begitu mendapat gesekan lanngsung perih.saya mesti gimana dok agar kulit penis saya kembali seperti semula..

Anonim 28 Agustus 2013 16.23  

Dok, saat ini saya keputihan 2 hari keluar agak banyak warna putih susu tdk gatal & tdk sakit ϑî miss v, kemudian 3 hari trakhir yg keluar air sedikit2 †ąªpï sering, apakah itu bahaya dok

fajaragung sugara 19 September 2013 23.55  

PENYAKIT herpes banyak diakui orang sebagai penyakit seksual tidak bisa sembuh. Namun Anda tidak perlu cemas lebih dulu. Sebab, kini obat dari penyakit herpes sudah ditemukan.

Adapun hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Dr Larry Corey, seorang ahli virus terkenal berskala internasional dan Presiden dan Direktur Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, Amerika. Ia menjelaskan bahwa para peneliti telah menemukan dan mengidentifikasi subtipe sel kekebalan yang dibutuhkan untuk menekan penyebaran virus herpes genital. Seperti yang diketahui herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe ( HSV-2), yang ditandai dengan melepuhnya alat vitamin seseorang dan juga dubur. Efeknya, dari gejala itu banyak orang yang sudah dibuat stres sekaligus malu.

Dituturkannya bahwa vaksin ini dapat mencegah penyebaran efek dari virus herpes. Demikian seperti dilansir Fox News.

"Apa yang sudah kami temukan yaitu CD8aa+ Tsel dapat membantu mencegah atau menyembuhkan luka-luka dari efek buruk virus herpes. Atau dengan kata lain seseorang yang terkena penyakit seksual yang menular ini secara klinis bisa disembuhkan ," tutur Dr. Larry.

Kemudian ia menambahkan, bahwa saat virus herpes aktif, dan sel itu menggerogoti daerah yang biasa diserang. Vaksin ini bisa mencegah penyakit herpes muncul di atas kulit dan proses merembetnya ke daerah lain.

" Vaksin ini secara keseluruhan merupakan antiviral ( obat yang memiliki kekuatan melawan virus) untuk seorang yang memilliki penyakit menular seksual atau herpes," pungkasnya. (ind) (tty)

fajaragung sugara 19 September 2013 23.59  

PENYAKIT herpes banyak diakui orang sebagai penyakit seksual tidak bisa sembuh. Namun Anda tidak perlu cemas lebih dulu. Sebab, kini obat dari penyakit herpes sudah ditemukan.

Adapun hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Dr Larry Corey, seorang ahli virus terkenal berskala internasional dan Presiden dan Direktur Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, Amerika. Ia menjelaskan bahwa para peneliti telah menemukan dan mengidentifikasi subtipe sel kekebalan yang dibutuhkan untuk menekan penyebaran virus herpes genital. Seperti yang diketahui herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe ( HSV-2), yang ditandai dengan melepuhnya alat vitamin seseorang dan juga dubur. Efeknya, dari gejala itu banyak orang yang sudah dibuat stres sekaligus malu.

Dituturkannya bahwa vaksin ini dapat mencegah penyebaran efek dari virus herpes. Demikian seperti dilansir Fox News.

"Apa yang sudah kami temukan yaitu CD8aa+ Tsel dapat membantu mencegah atau menyembuhkan luka-luka dari efek buruk virus herpes. Atau dengan kata lain seseorang yang terkena penyakit seksual yang menular ini secara klinis bisa disembuhkan ," tutur Dr. Larry.

Kemudian ia menambahkan, bahwa saat virus herpes aktif, dan sel itu menggerogoti daerah yang biasa diserang. Vaksin ini bisa mencegah penyakit herpes muncul di atas kulit dan proses merembetnya ke daerah lain.

" Vaksin ini secara keseluruhan merupakan antiviral ( obat yang memiliki kekuatan melawan virus) untuk seorang yang memilliki penyakit menular seksual atau herpes," pungkasnya. (ind) (tty)

fajaragung sugara 19 September 2013 23.59  

PENYAKIT herpes banyak diakui orang sebagai penyakit seksual tidak bisa sembuh. Namun Anda tidak perlu cemas lebih dulu. Sebab, kini obat dari penyakit herpes sudah ditemukan.

Adapun hal ini berdasarkan hasil penelitian dari Dr Larry Corey, seorang ahli virus terkenal berskala internasional dan Presiden dan Direktur Fred Hutchinson Cancer Research Center di Seattle, Amerika. Ia menjelaskan bahwa para peneliti telah menemukan dan mengidentifikasi subtipe sel kekebalan yang dibutuhkan untuk menekan penyebaran virus herpes genital. Seperti yang diketahui herpes genital disebabkan oleh virus herpes simpleks tipe ( HSV-2), yang ditandai dengan melepuhnya alat vitamin seseorang dan juga dubur. Efeknya, dari gejala itu banyak orang yang sudah dibuat stres sekaligus malu.

Dituturkannya bahwa vaksin ini dapat mencegah penyebaran efek dari virus herpes. Demikian seperti dilansir Fox News.

"Apa yang sudah kami temukan yaitu CD8aa+ Tsel dapat membantu mencegah atau menyembuhkan luka-luka dari efek buruk virus herpes. Atau dengan kata lain seseorang yang terkena penyakit seksual yang menular ini secara klinis bisa disembuhkan ," tutur Dr. Larry.

Kemudian ia menambahkan, bahwa saat virus herpes aktif, dan sel itu menggerogoti daerah yang biasa diserang. Vaksin ini bisa mencegah penyakit herpes muncul di atas kulit dan proses merembetnya ke daerah lain.

" Vaksin ini secara keseluruhan merupakan antiviral ( obat yang memiliki kekuatan melawan virus) untuk seorang yang memilliki penyakit menular seksual atau herpes," pungkasnya. (ind) (tty)

vae'ronica rembelia 25 Desember 2013 12.25  

Dokter ibu saya umur 57thn,dibagian kelamin terasa gatal sering digaruk2itu penyebabnya apa yah?

vae'ronica rembelia 25 Desember 2013 12.27  

Dokter ibu saya umur 57th mngalami gatal gatal di bgian kelamin,dan sering digaruk,itu penyebabnya apa yah

vae'ronica rembelia 25 Desember 2013 12.27  

Dokter ibu saya umur 57thn,dibagian kelamin terasa gatal sering digaruk2itu penyebabnya apa yah?

Anonim 15 Februari 2014 08.47  

Dok, mau tanya...saya wanita usia 24 thn sdh menikah dan skrg hamil 6 bln. Saya sering merasa gatal2 d area sekitar lipatan paha dan daerah kemaluan...rasa gatalnya sangat hebat dan terkadang keluar cairan putih susu kekuningan dan kental..biasanya sering muncul gatal2 ketika pagi..Mohon penjelasan dan solusi kira2 obat apa yang aman dan tidak mengganggu kandungan saya.
Trimakasi sblumnya

Time Is Money 13 April 2014 17.00  

maaf dok saya mau tanya, 3 hari yang lau saat saya habis mandi sore terasa sakit di batang Mr.P, ketika saya lihat ada benjolan seperti bisul atau jerawat, besarnya sebesar kacang kedelai dan ada bintik kecil di tengahnya, klo di pegang terasa sakit, waktu pagi hari saya pencet dan ternyata keluar nanah, besoknya lalu saya pergi ke dokter umum (karena tidak ada dokter spesialis kulit kelamin) katanya itu hanya bisul biasa infeksi kuman, kondisi sekarang benjolannya sudah kempes tapi ada seperti titik sebesar lubang jarum bekas mata bisulnya, saya masih perjaka 25th, menurut analisis dokter itu termasuk IMS bukan,, apakah berbahaya dok? makasih

*note
1. saat kencing tidak terasa sakit (normal)
2. kencing tidak mengeluarkan nanah
3. tidak ada ruam2 or lecet di seluruh tubuh,
4. gejala demam, pusing, mual, ngilu di sendi tidak ada
hanya saja saya kepikiran trus dg hal ini dan bikin saya terasa lesu mikirinnya cz takutnya ada apa?,, makasih dok,, mohon bantuannya.

Time Is Money 13 April 2014 17.02  

maaf dok saya mau tanya, 3 hari yang lau saat saya habis mandi sore terasa sakit di batang Mr.P, ketika saya lihat ada benjolan seperti bisul atau jerawat, besarnya sebesar kacang kedelai dan ada bintik kecil di tengahnya, klo di pegang terasa sakit, waktu pagi hari saya pencet dan ternyata keluar nanah, besoknya lalu saya pergi ke dokter umum (karena tidak ada dokter spesialis kulit kelamin) katanya itu hanya bisul biasa infeksi kuman, kondisi sekarang benjolannya sudah kempes tapi ada seperti titik sebesar lubang jarum bekas mata bisulnya, saya masih perjaka 25th, menurut analisis dokter itu termasuk IMS bukan,, apakah berbahaya dok? makasih

*note
1. saat kencing tidak terasa sakit (normal)
2. kencing tidak mengeluarkan nanah
3. tidak ada ruam2 or lecet di seluruh tubuh,
4. gejala demam, pusing, mual, ngilu di sendi tidak ada
hanya saja saya kepikiran trus dg hal ini dan bikin saya terasa lesu mikirinnya cz takutnya ada apa?,, makasih dok,, mohon bantuannya.

c33b 5 Mei 2014 03.58  

Bagus
dok saya punya keluhan tentang munculnya tonjolan kulit berbentuk kecil memanjang sekitar 0.5 cm (bentuk seperti senar gitar) di paha. dulu munculnya diawali dengan rasa gatal tetapi sekarang sudah tidak terasa apa-apa dan tidak membesar
anehnya beberapa saat lalu di punggung istri saya juga muncul benjolan persis seperti itu. penyakit apa ya dok itu? berbahayakah, apa memang menular dan gimana cara mengobatinya?
makasih atas jawabannya

eko putra 18 Juni 2014 23.14  

dok saya mau tanya, di bagian selankangan saya kulit mengalami gatal da membentuk seperti pulau. itu kenapa ya ? dan cara mengatasinya bagaimana ? mksh

Lu Xuan 7 Agustus 2014 14.01  

dok, saya Lynne umur 23 tahun. saat ini saya sedang hamil 32 minggu... selama hamil saya tidak berhubungan badan dengan suami saya (menjaga hal2 yg tdk diinginkan)...
saya mengalami keputihan, warnanya putih kekuningan agak kental (seperti lotion), tidak gatal, dan tidak berbau tapi banyak intensitasnya.... saya tidak pernah menggunakan pembersih apapun, hanya menggunakan air (dan saya bilas sampai ke dalam vagina dengan air)..

Lalu saya ke dokter Spkk dan diberi obat canesten single dose yg dimasukkan ke dalam vagina, tapi tidak sembuh juga dan tidak berkurang, lalu saya ke dokter kandungan, diperiksa dalam (dgn alat sperti cocor bebek) dan dilakukan sekret vagina...
berikut adalah hasil labnya :

epitel : positif
gram negatif diplococus intrasel : tidak ditemukan
gram negatif diplococus ekstrasel : tidak ditemukan
trichomonas : tidak ditemukan
jamur hifa : tidak ditemukan
jamur spora : ditemukan / jarang
gram negatif batang : positif (++)
gram positif coccus : tidak ditemukan
leukosit : 1-2

lalu saya diberikan obat lagi yg dimasukkan lewat vagina 1x1 tiap malam selama 7 hari berturut-turut.... (ada tulisan metronidazole dan apaaa gitu, lupa...) tapi sampai skrg (3 minggu setelah pemakaian obat) masih juga nggak berkurang dok keputihannya...

kira2 ini penyakit apa ya dok? normal tidak sih? saya takut seperti yg saya baca di artikel2 bahwa keputihan bisa menyebabkan bayi lahir kurang bulan, prematur atau ketuban pecah dini, bahkan bisa menginfeksi bayi....

mohon diberi pencerahannya ya dok, terima kasih banya sebelumnya...

Anonim 14 Agustus 2014 17.38  

Dok, tmn sekerja sy, wanita mengalami sakit pd vagina nya stlh berhubungan sex dg cowok nya...seminggu stlhnya labia nya sdkt nembengkak tp tdk berdarah, kencingpun tdk sakit, hny sakit spt perih2 smpe sy tulis ini, saat senggama sebnyk 4 x dg cwoknya tsb ngalami pendarahan...kiranya obat antibiotik apa ya dok, serta terjankit penyakit kelamin apa? Mohon respin nya, terima kasih dok, sblmnya

Anonim 25 November 2014 11.50  

permisi, mau tanya kalo kutil kelamin bisa hilang disembuhkan tidak?

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.40  

Tanya: Anonim
tanya dok? timbul jerawat banyak di kepala penis saya dan timbul jerawat kecil banyak di selangkangan saya mohon sarannya??? o iya saya hanya berhubungan dengan istri saya!

Jawab: Bentol2di kelamin pria dapat berbagai sebab, apa lg anda hanya berhubungan seks hanya dgn istri anda, jadi resiko terkena penyakit seksual menular rendah.

Sedangkan Gatal pada daerah selangkangan dapat terjadi karena beberapa hal, diantaranya adalah dermatitis (peradangan pada kulit), infeksi bakteri, atau jamur. Hal ini umumnya dicetuskan karena beberapa faktor risiko, diantaranya adalah kondisi daerah selangkangan yang lembab dan kurang terjaga kebersihannya, gesekan pada daerah paha, dan sering memakai pakaian dalam atau celana ketat yang menimbulkan kelembaban. Namun tentunya utk memastikannya harus diperiksa dl secara langsung untuk melihat ujud kelainan kulitnya dahulu. Cek ke dokter dl ya

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.43  

Dedi Aryadi Al-Jazairi

Tanya: dok saya mau tanya penyakit saya di foto ini, sebelumnya saya pernah di beri obat acyclovir dan salep nya, dan berhenti tapi saat obat habis dia tumbuh lagi, saat ini menjalar ke tangan saya, berikut fotonya pak dokter http://i942.photobucket.com/albums/ad264/aljazairi/dagangan/DSCF4585.jpg trimakasih jawabannya

Jawab: Dari ujud kelainan kulitnya sepertinya bintik ditimbulkan oleh faktor alergi atau peradangan kuylit biasa. Namun ada baiknya cb kembali diperiksakan pd dokter kulit terdekat ya. Pemberian acyclovir utk kasus ini saya kita tidak perlu.

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.47  

Anonim

Tanya: dok... saya wanita (24 th) menikah. 3 minggu yang lalu, saat sy sedang berhubungan intim dg suami sy, sy dikejutkan oleh gumpalan2 putih lembek (seperti kentalan santan kelapa yg sudah basi) yang keluar dr vagina sy. gumpalan itu cukup banyak, selain keluar dr vagina jg menempel di penis suami sy. awalnya sy pikir itu sperma suami sy yg keluar di dlm vagina sy.tp suami berkelak, katanya itu keluar dr punya sy.
ternyata gumpalan putih tsb berlanjut di keesokan harinya.sesaat setelah mandi,tiba2 gumpalan kembali muncul. kali ini mlh warnanya bkn putih lg, melainkan kuning kehijauan.. mohon bantuannya. terimakasi...

Jawab: gumpalan putih di area mrs. V biasanya terkait keputihan, sementara keputihan itu ada berbagai jenis berhubungan dgn faktor penyebabnya. Untuk memastikan jenis keputihan tersebut sebaiknya diperiksakan pd dokter ya. Tidak perlu kuatir karena ada juga jenis keputihan yg juga normal pd wanita.

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.49  

Anonim

Tanya: Dok saya mengalami gatal2 pd kulit timbul bintik, sudah periksa ke dokter ( bukan specialist ) dan di nyatakan alergi. Pikir saya krn alergi seafood, krn dulu saya pernah terkena bulu babi pada kaki saya yg akhirnya membengkak kurang lebih 2 minggu. Setelah bulu babi bisa dikeluarkan, kl saya makan seafood atau telur langsung timbul gatal2. Tapi akhir2 ini, saya sudah coba menghindari seafood tapi masih saja timbul gatal2, dan yg sebelumnya cuma di kaki dan tangan sekarang sudah sampai ke badan. Apa yg harus saya lakukan utk penanganan lebih lanjut

Tanya: reaksi alergi bukan hanya terkait dengan seafodd, ada banyak jenis makanan atau kondisi yg dapat menyebabkan alergi. Saran saya coba lakukan tes alergi utk memastikan jenis alaergi anda atau bisa jg konsultasikan dl pd dokter kulit kelamin terdekat ya.

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.51  

Anonim

Tanya: Dok, dulu sekitar tahun 2007, saya punya bisul, kemudian pecah. tetapi, sampai saat ini, di tempat pecahnya bisul tersebut selalu mengeluarkan nanah. kenapa ya? apa yang harus saya lakukan? obatnya apa ya?

Jawab: barangkali ada infeksi di sekitar area bisul tersebut yg blm tertangani dengan baik, sebaiknya periksakan dl ke dokter/ dokter bedah utk membersihkan daerah yg teinfeksi, jgn lupa periksa cek darah terutama kadar gula darah utk menyingkikan kemungkinan diabetes.

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.55  

Anonim

Tanya: saya mengalami. di ujung alat kelamin saya seperti mengeluarkan cairan berwarna bening kadanng kuning. dan kalau buang air kecil sering perih
romi,

Jawab: dari keluhannya kemungkinan mengarah pd infeksi saluran kencing, langkah pertama sebaiknya periksa ke dokter dan lakukan cek urine terlebih dahulu.

salam dr. WahyuTriasmara #DrW

Konsultasi Dokter 28 November 2014 06.58  

ade

TANYA: dok saya punya masalah dengan kulit kaki saya banyak bintik hitam akibat gigitan nyamuk,saya sudah berobat lebih dari 1 tahun tapi terlihat ada perubahan,obat yang diberikan memberikan efek mengelupas pada bintik hitam,tetapi saat terjadi pengelupasan kulit saya jadi merah pada bagian bintiknya dan lama-lama menjadi hitam lagi bahkan lebih hitam dari sebelumnya..apa yang harus saya lakukan dok?trima kasih ya dok

JAWAB: Menghilangkan bintik-bintik hitam di kaki dan tangan . Banyak cara yang dapat Anda lakukan , seperti :1. Melakukan lulur atau scrub secara rutin ( dapat dilakukan sendiri )
2. Melakukan peeling dengan menggunakan cairan seperti asam glikosilat , hidroquinon , tricloroasetat ( dilakukan oleh Dokter )
3. Menggunakan laser ( dilakukan oleh Dokter )
4. Melakukan mikroermabrasi ( dilakukan oleh Dokter )
Sebaiknya Anda berkonsultasi dengan Dokter Spesialis Kulit atau Dokter yang terlatih dibidangnya untuk dapat dievaluasi , penanganan yang tepat untuk Anda sebaiknya yang mana ? Semoga keluhan yang Anda alami cepat dapat diatasi .

salam dr. WahyuTriasmara #DrW

Konsultasi Dokter 28 November 2014 07.00  

Anonim

TANYA: dok saya laki2..tapi kenapa di badan saya banyak selulit??apalagi di punggung..awalnya ssya berolahraga,kemudian ada rasa gatal dan menggaruknya,,jadi lah selulit..apakah ada kelainan dengan kulit saya,gimana cara mengatasinya atau menghilangkannya,dan mencegah supaya ga timbul lagi selulit di bagian tubuh yang lain.makasih...

JAWAB: Apakah anda kegemukan ? biasanya Selulit terjadi karena jaringan ikat terdesak oleh lemak sehingga menyebabkan lemak terlihat dibawah kulit dan menyebabkan penampilan tampak seperti kulit jeruk. Hingga kini, belum ada penanganan yang dapat menghilangkan selulit hingga 100%.

salam dr. WahyuTriasmara #DrW

Konsultasi Dokter 28 November 2014 07.02  

Mediana

TANYA: dok, saya haid, baru awal sma sakit, tadinya tidak, trs habis itu keputihan, nah karena akhir" ini saya sibuk dengan tugas dan laporan dari dosen, pergi pagi pulang malem hampir 1 bulan, keputihan saya cair dan putih ke kuningan, trs haid saya jd telat, itu knp ya dok?

JAWAB: Salah satu penyebab gangguan haid dan keputihan salah satu krn masalah hormonal, nah masalah hormonal ini jg bs terkait erat krn psikis anda, seumpama sdg byk pikiran atau stress jg sangat mempengaruhi keadaan ini.

salam dr. WahyuTriasmara #DrW

Konsultasi Dokter 28 November 2014 07.04  

Anonim

TANYA: Salam Kenal..
Mohon saran dan solusinya dok,, saya wanita 24th dan sudah menikah,
sudah sejak beberapa bulan tepatnya seminggu setelah saya menikah pada bulan maret 2011 saya mengalami bisul d bibir vagina saya, dan itu terjadi berulang hampir setiap bulan dok, rasanya luarbiasa menyiksa sekali karena terus membengkak, namun setiap kali telah pecah tidak bisa menemukan “matanya” padahal sudah d pencet.
saya belum pernah memeriksakan nya k dokter karena kalau sudah bengkak saya sudah tidak sanggup bergerak lagi..
kira2 apa penyebabnya dan apa obatnya,,
ohw ya dok kalau di urut2 bisul ini hanya tumbuh pada bibir vagina yg sebelah kiri saja dan biasanya muncul di hari kamis dan membengkak d akhir pekan,,
mohon bantuannya dok.

JAWAB: Daerah bibir luar vagina termasuk daerah yang memiliki kelenjar sebasea. Daerah kemaluan adalah daerah yang cukup lembab karena lokasinya dan selalu tertutup celana dalam. Maka dari itu, kelenjar sebasea ditambah daerahnya yang lembab membuat kulit daerah tersebut menjadi lebih mudah terinfeksi dan dapat menyebabkan keluhan seperti bisul. Maka dari itu penting untuk menjaga kebersihan di area kemaluan.
Secara umum, bintil-bintil di daerah vulva (sekitar vagina) dapat disebabkan oleh berbagai macam hal, diantaranya:
1. kondiloma akuminata (kutil kelamin)
2. moluscum kontagiosum (infeksi virus pox)
3. herpes simplex (infeksi virus herpes)
4. scabies (infeksi oleh kutu)
5. jerawat
6. kelenjar sebasea yang sedang aktif
Selain itu ada juga beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada daerah bibir vagina. Berikut ini beberapa penyakit yang dapat menyebabkan benjolan pada bibir vagina:
1. Kista Bartholin/abses kelenjar Bartholin. Kista ini berasal dari kelenjar bartholin yang tersumbat. Setiap wanita memiliki sepasang kelenjar bartholin pada bibir vagina. Kelenjar yang tersumbat menyebabkan munculnya benjolan (kista) dan dapat pula terinfeksi sehingga meradang. Bila sudah radang, maka benjolan akan menjadi nyeri, kemerahan, dan hangat. Bila terdapat nanah kemungkinan sudah menjadi abses/bisul.
2. Fibroma: tumor jinak yang berasal dari jaringan ikat pada bibir vagina
3. Lipoma: tumor jinak yang berasal dari jaringan lemak.
4. Sarkoma: tumor ganas yang berasal dari jaringan ikat.
5. Adenocarcinoma Bartholin: tumor ganas dari kelenjar Bartholin
Untuk mengetahui jenis benjolan dan penyebabnya diperlukan pemeriksaan langsung. Karena itu, bila benjolan tersebut muncul kembali, ada baiknya bila diperiksakan ke dokter.

salam dr. WahyuTriasmara #DrW

Konsultasi Dokter 28 November 2014 07.06  

Anonim

TANYA: dok di batang penis saya muncul benjolan spt jengger ayam,setelah saya cari info di googel katanya kondiloma.pertanyaan Saya obat apa yg bisa menyembuhkannya?
belinya dimana?
harganya kira2 brapa?
terimakasih.

JAWAB: Jangan mendiagnosa penyakit sendiri daro ggogle, krn blm tentu itu valid, ada baiknya periksakan dahulu pd dokter ya, krn bisa jadi itu penyakit kelamin yg lain.

Konsultasi Dokter 28 November 2014 07.10  

tutung

TANYA: dok, di jari2 sya ad bnjolan2 kcil, smpat sya periksakan ktanya sya alergi.
dksh obat kloderma ilang trus gak lma mncul lg dtmpt yg sma.
akhirnya sya biarin dok, kulit dskitar jari2 jd kering sperti bersisik.
trus kalo mnjelang mlam knapa bdn sya gtal2 ya dok, gtalnya tu kyak dgigit semut clekit2 gtu..
mhon sarannya dok.

JAWAB: gatal di sela jari dan malam hari dapat mengarah pada penyakit scabies, Penyakit ini mudah menular dari manusia ke manusia , dari hewan ke manusia dan sebaliknya. Scabies mudah menyebar baik secara langsung melalui sentuhan langsung dengan penderita maupun secara tak langsung melalui baju, seprai, handuk, bantal, air, atau sisir yang pernah digunakan penderita dan belum dibersihkan dan masih terdapat tungau Sarcoptesnya. Scabies menyebabkan rasa gatal pada bagian kulit seperti sela-sela jari, siku, selangkangan. Utk meamstikan silahkan periksa ke dokter dl ya.

salam dr. WahyuTriasmara #DrW

N.N 8 Desember 2014 13.31  

Mau nanya Dok..di kepala penis saya tumbuh jamur dibagian dekat batang penis berwarna putih susu..mau nanya obat apa untuk menghilangkannya..note: saya tidak sunat.

Thanks

N.N 8 Desember 2014 13.33  

Mau nanya Dok..di kepala penis saya tumbuh semacam jamur berwarna putih susu..mau nanya cara menghilangkannya..note:saya tidak sunat
Thanks

Anonim 14 Desember 2014 18.50  

selamat pagi dok. saya triyono.
umur saya 23 tahun. kurang lebih
10tahun yg lalu tepatnya 1 SMP.
saya termasuk pecandu onani.
setiap 3 atau 4 hari pasti saya
lakukan kurang lebih 5 atau 6
bulan saya melakukannya
sebelum saya sunat. hingga
setelah disunat mungkin karena
lecet hasilnya tidak bagus dan
bagian bawah penis suka lengket
di kantong zakar. saat ini saya
merasakan efek onani tersebut
seperti badan kurus, kulit kusam,
gigi kotor, ambeien dan yg parah
saya impotensi dok dan kantong
zakar saya kecil sekali. saya juga
sudah tidak mimpi basah 6
bulan. tetapi morning ereksi
masih walaupun tidak kaku tegak
cenderung lemas. apa yg harus
saya lakukan dok. terima kasih.
Balas

Anonim 16 Desember 2014 12.13  

Mau tanya : anak saya cewek umur 8 th kok sudah keputihan bau dan berwarna kuning. kenapa dan bagaimana solusinya dan saya harus priksa kemana?? thanks

Konsultasi Dokter 21 Desember 2014 10.13  

Tanya: 8 Desember 2014 13.31
Mau nanya Dok..di kepala penis saya tumbuh jamur dibagian dekat batang penis berwarna putih susu..mau nanya obat apa untuk menghilangkannya..note: saya tidak sunat.

Thanks
Jawab: untuk kondisi penyakit / kelainan kulit tentunya dokter harus melihat langsung ujud kelainan kulitnya supaya dapat mendiagnosa dan mengobatinya dgn tepat oleh krn itu sarannya saya coba periksakan dahulu ke dokter terdekat.

Tanya: Anonim 14 Desember 2014 18.50
selamat pagi dok. saya triyono.
umur saya 23 tahun. kurang lebih
10tahun yg lalu tepatnya 1 SMP.
saya termasuk pecandu onani.
setiap 3 atau 4 hari pasti saya
lakukan kurang lebih 5 atau 6
bulan saya melakukannya
sebelum saya sunat. hingga
setelah disunat mungkin karena
lecet hasilnya tidak bagus dan
bagian bawah penis suka lengket
di kantong zakar. saat ini saya
merasakan efek onani tersebut
seperti badan kurus, kulit kusam,
gigi kotor, ambeien dan yg parah
saya impotensi dok dan kantong
zakar saya kecil sekali. saya juga
sudah tidak mimpi basah 6
bulan. tetapi morning ereksi
masih walaupun tidak kaku tegak
cenderung lemas. apa yg harus
saya lakukan dok. terima kasih.
Balas
Jawab: Sebenarnya efek ereksi tidak sampai se ekstrim itu, saya kira ada masalah lain yang menyebabkan kondisi demikian. Gigi kotor dan impotensi bisa saja krn anda perokok, ambeien jg byk sebab lain dan tak berhubungan dgn onani. Ada baiknya coba periksakan dl ya ke dokter.

Tanya: Anonim 16 Desember 2014 12.13
Mau tanya : anak saya cewek umur 8 th kok sudah keputihan bau dan berwarna kuning. kenapa dan bagaimana solusinya dan saya harus priksa kemana?? thanks

Jawab: keputihan bau dan kuning biasanya karena infeksi mikroba di alat vital, untuk mengobatinya periksakan dl ke dokter ya.


sala,,
dr. Wahyu Triasmara

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP