Tips Mengurangi Kelainan Mata Minus

>> Sabtu, 07 Agustus 2010

http://4.bp.blogspot.com/_dRnEwSNKFc8/SnkJ3xTlX2I/AAAAAAAAAGo/273xisendmE/s320/optik21-250x300.jpgApakah anda menderita rabun jauh?? Dan sudah sejak dulu hidup anda tergantung pada kaca mata??? Pernahkah anda berpikir untuk memiliki mata normal seperti sedia kala? Dan terbebas dari suatu benda bernama kacamata? Bagi Anda yang memiliki mata minus, semoga tips ini dapat mengurangi minus Anda atau bahkan menyembuhkan minus anda. 

Sebaiknya lakukan latihan ini dengan cukup telaten dan sabar percayalah jika kita bersungguh-sungguh tidak ada sakit yang tidak bisa disembuhkan.
1. Sering-sering melihat pemandangan hijau atau outdoor living


2. Sunning
  

Cobalah untuk melakukan hal ini sekali dalam sehari. Kegiatan ini membutuhkan hari yang cerah atau cahaya lampu yang bagus. Caranya tutup mata lalu lihat langsung ke matahari melalui mata tertutup. Sambil melihat matahari, perlahan-lahan gerakkan kepala ke kiri dan ke kanan sampai sejauh yang Anda bisa hingga hampir menyentuh pundak. Hal ini membantu membawa lebih banyak sirkulasi darah ke leher. Lakukan hal ini selama 3-5 menit.

3. Terapi Pijat
a. Pemijatan dilakukan mengikuti arah anak panah. Lama pemijatan 5 menit.
 
b. Pemijatan dilakukan dengan cara menekan-nekan bagian mata. Lama pemijatan 5 menit.


c. Pemijatan dilakukan dengan cara mengepalkan tangan, kemudian mengurut bagian mata sesuai anak panah. Lama pemijatan 5 menit.



4. Vision Improvement Therapy Glasses
Begitu anda memakai kacamata ini dan melihat melalui lubang2 kecil yang ada, maka otot2 mata anda mulai bekerja dan menyesuaikan dengan keadaan sekitar, dan mata anda akan fokus secara otomatis. Jadi tanpa kacamata lensa pun anda dapat melihat dengan fokus dengan memakai kacamata ini.

Pada saat memakai kacamata ini, kemungkinan mata anda menjadi lelah dan ada kemungkinan anda menjadi pusing, terutama untuk pemakaian pertama. Itu wajar, karena otot2 mata anda yang selama ini tertidur (karena selalu menggunakan kacamata lensa), mulai dilatih. Ketika sudah mulai merasa lelah, istirahatkan mata anda kurang lebih 5 menit, dan jangan dipaksakan. Setelah merasa lebih rileks, barulah dilanjutkan lagi.


5. Therapi tetes mata


“OTEM” ini, dan memang kandungannya ternyata selain madu, minyak habbatus sauda tapi juga tanaman kitolod. Kitolod merupakan tanaman yang sudah sejak lama digunakan untuk mengatasi gangguan mata. Hal ini dapat dilihat dari kandungan kimia di dalamnya, semisal senyawa alkaloid yakni lobelin, lobelamin dan isotomin. Daunnya mengandung alkaloid, saponin, flavonoid, dan polifenol. Getah tanaman mengandung racun, tetapi bagian tanaman lain memiliki efek antiradang (antiflamasi), antikanker (antineoplasmik), menghilangkan nyeri dan menghentikan pendarahan.

Selain tetes mata diatas terdapat obat tetes mata lain dari obat tetes mata "KEBEN" untuk Terapi mata minus (miopi) menurut seorang ilmuwan belanda greshof dari pengalaman empiris membuktikan bahwa obat tetes mata keben dapat menghilangkan kelainan mata minus dan silindris secara permanen 100% pada anak-anak yang belum memasuki masa puber. Untuk orang dewasa, obat tetes ini dapat menurunkan mata minus dan silindris hingga 75%. Mekanisme kerja ekstrak biji keben dalam mengoreksi mata minus dan silindris masih memerlukan penelitian lebih lanjut. Dugaan sementara adalah bahwa ekstrak biji keben dapat menyegarkan saraf-saraf optik mata yang sudah lemah, sehingga mata yang minus dan silindris dapat menjadi normal kembali.
 
6. Therapy air zam-zam

Dalam buku ” The Hidden Message in Water”, Dr. Masaru Emoto menguraikan bahwa air bersifat bisa merekam pesan, seperti pita magnetik atau compact disk. Semakin kuat konsentrasi pemberi pesan, semakin dalam pesan tercetak di air. Air bisa mentransfer pesan tadi melalui molekul air yang lain.

7. Bilberry


Bilberrry sangat membantu kerja rhodopsin untuk mengoptimalkan penglihatan di malam hari. Selain itu juga berfungsi sebagai antioksidan dan melancarkan sirkulasi darah makro dan mikro terutama menuju mata. Mengoptimalkan fungsi retina agar dapat menangkap cahaya dengan baik dan menjaga keutuhan kornea mata. Membantu meningkatkan sirkulasi darah mikro, suplai oksigen dan nutrisi ke mata. Membantu memperbaiki sirkulasi darah.

8. Jus Wortel


Selain kaya vitamin A yg baik untuk kesehatan mata, wortel juga mengandung Beta-karoten yang lazim muncul pada buah-buahan dan sayur-sayuran yang berwarna kuning atau jingga ini sangat bermanfaat meningkatkan kesehatan mata, termasuk meningkatkan daya penglihatan pada malam hari.

9. Menggoyangkan bola mata
Cobalah berdiri dan fokus pada titik yang jauh, lalu goyangkan bola mata dari kiri dan kanan atau sebaliknya sambil berkedip sebanyak 100 kali setiap hari. Berkedip berguna untuk membersihkan dan melumasi mata.


10. Berdoa dan Bersyukur  agar selalu dilimpahkan anugerah sehat buat diri kita dan keluarga kita.
 


Source: berbagai sumber
Blog editor: dr. Wahyu Triasmara

5 komentar:

Anonim 7 Agustus 2010 19.41  

say punya otem..
dan benar...
dengan pemakaian yang teratur..
minus saya berkurang 1/2 (danuntuk yang minus itu lumayan..)

Konsultasi Dokter 13 Agustus 2010 05.34  

oww ternyata sudah ada yg membuktikan khasiatnya yak. nice info, terima kasih buat kontribusinya ya

Anonim 3 Juli 2011 11.32  

kalw otem dan keben itu bsa di beli di apotik2 terdekat atau di tempat2 tertentu???

Anonim 3 Juli 2011 11.35  

kalw Otem n Keben itu bsa d beli di apotik2 terdekat atw di tempat2 tertentu???

Obat Mata Minus 2 Agustus 2012 09.11  

info yang bagus.......

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP