Sahabat Itu Seperti Sebuah Besi dan Magnet

>> Minggu, 20 Mei 2012

Sahabat adalah salah satu harta terpenting di dalam kehidupan setiap insan manusia. Bukan uang, kepandaian, kesuksesan, kecerdasan, atau hal yg bersifat matrelialistik yang utama akan membuatmu bahagia. Tapi justru keberadaan seorang sahabat yang hadir menyembuhkan luka dan lara hatikita, Menerangi harimu yang kelabu.  Mereka yang selalu siap mendengarkan keluh kesahmu, menghiburmu dan melindungimu.



Cerita persahabatan kucing dan anjing Si Doggy dan Si Pussy
1. Doggy: GUk... guk... Pussy apa kabar ??? kamu lagi apa ? ???
Pussy: Miaowww... kabarku baik doggy, bagaimana denganmu ?? ak lagi nongkrong aja diatas genting nie...

2. Doggy: Pus turun donk, kita jalan yuk mumpung hari minggu kita refreshing cari udara segar...
Pussy: Wah boleh juga tuh mumpung aku lagi suntuk, tunggu sebentar ya aku segera turun kebawah...

3. Doggy: hati-hati turunnya, nanti kamu jatuh lohh...
Pussy: Iya, aku hati-hati kok...

4. Pussy: mau jalan kemana kita Doggy ?
Doggy: ehmm.. aku akan mengajak kamu ke suatu tempat yang indah dan spesial pus...

5. Pussy: Tapi aku takut jalan keluar rumah sendirian doggy...
Doggy: ga usah takut pus, sini mendekat... aku bakal jagain kamu kok

6. Doggy: kemanapun kita pergi nanti kita akan berjalan seiring berdua
Pussy: makasih ya doggy udah jadi sahabat terbaikku

Sungguh indah bukan persahaban antara anjing dan kucing diatas ??? dua binatang yang notabene berlainan jenis dan biasanya selalu bertengkar namun bisa menjadi sepasang sahabat yang sangat indah dipandang mata. Ada banyak hal yang dapat kita petik dari cerita persahabatan antara anjing dan kucing diatas, dan beberapa poin yang dapat kita maknai dalam setiap bait cerita dari bait pertama hingga ke enam mempunyai maksud dan makna yang akan saya coba hubungkan dan jabarkan:

1. Sahabat selalu menanyakan kabar sahabatnya, sahabat yang baik akan selalu mendoakan kesehatan untuk sahabatnya. Tidak melulu dengan memberikan kado berupa harta benda, namun DOA memiliki arti yang jauh lebih berharga dari segalanya.

2. Sahabat yang baik akan mengajak sahabatnya untuk ikut dalam kegiatan yang positif, menarik dan menyenangkan,. Sahabat tyang bukan datang atau dicari hanya saat  sedang dalam kesusahan.

3. Sahabat yang baik selalu memberikan nasehat/ajakan yang baik untuk sahabatnyta, bukan menjurumuskannya pada kemaksiatan yang akan menyebabkan dia celaka atau  menuju ke dalam kesengsaraan.

4. Sahabat yang baik terkadang perlu memberikan surprise atau kejutan2 sederhana pada sahabatnya untuk menunjukkan ketulusan dan kasih sayangnya.

5. Sahabat yang baik akan selalu menjaga dan melindungi kehormatan sahabatnya baik saat senang maupun sedang berduka.

6. Sahabat yang baik tidak akan merasa lebih hebat, lebih pintar, lebih kaya, lebih kuat, dan lebih segalanya. Sahabat yang baik adalah mereka yang berteman tanpa membedakan kasta, saling menghormati, menghargai dan tidak menyakiti.

Jika anjing dan kucing yang memiliki keterbatasan akal dan pikiran bisa menjadi sahabat yang baik. Kenapa kita manusia harus bertengkar, bermusuhan, dan saling membenci. Sahabat adalah perisai, pelindung, tempat kita berbagi kebahagiaan dan kesedihan, tempat kita berbagi canda, tawa dan air mata. So jagalah persahabatanmu sobat, jangan sia-siakan mereka karena tidak ada harta yang lebih berharga selain keluarga dan sahabat yang selalu mencintai dan mendoakan kita.


Penulis: dr. Wahyu Triasmara  
Mohon cantumkan link berikut ini jika anda ingin memuat tulisan dr. Wahyu Triasmara kedalam blog anda. Terima kasih...

1 komentar:

Noura Afni 19 September 2012 pukul 10.54  

Sahabat a/ bagaikan sebuah jarum dan benang yg berarti saling melengkapi, menutupi akn kekurangan masing-masing.....

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP