Humor Medis: Makanan Kolesterol Tinggi

>> Selasa, 22 Mei 2012

Seorang dokter keluarga diminta datang ke rumah pasien untuk memeriksa pak bolot yg sedang sakit di rumahnya. Tak beberapa lama terjadi perbincangan antara pak dokter dengan pak bolot.

Dokter: keluhannya apa Pak bolot ?
Pak bolot: gini dok badan saya sakit semua, kepala pusing,sesak nafas, mual, muntah, pokoknya nano nano gt dok...


Setelah dilakukan wawancara dan pemeriksaan sekitar 20 menit...

Pak bolot: gmn dok kira2 saya sakit apa ya?
Dokter: dari pemeriksaan sementara bapak nie penyakitnya muncul akibat faktor kegemukan. Jadi saya sarankan bapak diet.
Pak bolot: ap yg sebaiknya saya makan dok? Sayasuka sekali makan daging2an seperti kambing, sapi, dan Makanan laut.
Dokter: nah mulai skrg sebaiknya bpk hindari makanan ituKrn kandungan kolesterolnya tinggi klo pun pengen pilih aja binatang yg hidup di air tawar bukan laut ya.
Pak bolot: baiklah dok kebetulan saya jg pny kolam air tawar di belakang rmh.

Beberapa hari kemudian dokter berkunjung kembali kerumah pak bolot...

Dokter: slmt Pagi... Pagi.. Beberapa Kali tak ada yg bukain pintu akhirnya dtg istri Pak bolot.
Istri: pagi Pak dokter, mau ketemu bapak ya?
Dokter: iya bu gmn kabar bpk?
Istri: beberapa hari ini bapak jd aneh dok, lihat aja deh kekolam belakang...
Dokter: masyaallah... Pak bolot lg ngapain ??? Sambil terkejut...
Pak bolot: saya sedang melatih sapi ama kambing berenang dok
Dokter: loo knp gt?
Pak bolot: kan kata dokter saya sebaiknya makan binatang air tawar bkn dari laut, sementara saya jg suka sekali makan daging sapi dan kambing jd nie lg usaha br tetap bs mkn daging sapi ama kambingnya makanya saya latih mereka berenang br bs hidup di air tawar
Dokter: gubrakkkk... Pingsan... Nyemplung #kolam

Just for fun sob, ketawa itu sehat :)

Bagi anda yang mengalami kegemukan, atau menderita kadar kolesterol tinggi, hipertensi, sakit jantung, stroke, diabetes melitus sangat dianjurkan untuk melakukan diet makanan rendah lemak agar tidak memperparah kondisi sakit anda.

Makanan laut/seafood seperti cumi, kepiting, udang, daging2an merah dll memiliki kadar lemak dan kolesterol juga asam urat yang cukup tinggi jadi sebaiknya mulai sekarang anda mulai mengurangi konsumsinya dan lebih banyak mengambil makanan alami dari buah2an dan sayuran.



Penulis: dr. Wahyu Triasmara
Mohon cantumkan link berikut ini jika anda ingin memuat tulisan dr. Wahyu Triasmara kedalam blog anda. Terima kasih...

2 komentar:

Ratni syefrita 15 Februari 2013 14.59  

wakakakkaka...................
lutuna..
dokter pintar ngelawak nih.. :)

Ratni syefrita 15 Februari 2013 15.00  

wakakkkaaka...
lutuna...
dokter pinter ngelawak nih.. :)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP