Sehat dan Langsing Tanpa Harus Tersiksa

>> Rabu, 03 November 2010

http://ksupointer.com/wp-content/uploads/2009/10/8-rahasia-langsing-alami.jpgLangsing, menjadi sesuatu hal yang paling diidamkan oleh kebanyakan wanita. Banyak cara dilakukan supaya tercapai kondisi yang diidamkan tersebut. Dari rela berlapar lapar, rela olah raga setiap hari, minum obat pelangsing ( yang akhirnya malah jadi sakit) atau yang paling extrim adalah melakukan operasi sedot lemak.

Andang Gunawan dalam bukunya /Food Combining/ mengatakan bahwa dengan memperhatikan sifat sifat makanan dan cara tubuh melakukan metabolisme, kita bisa mendapatkan keadaan ideal tersebut tanpa harus berlapar lapar, apalagi harus operasi. Tubuh akan dengan otomatis mengatur dirinya. Dan yang paling penting lagi adalah tubuh tetap sehat terhindar dari berbagai macam penyakit. 

Dalam buku tersebut dikatakan bahwa jadwal tubuh dalam melakukan metabolisme adalah sebagai berikut:

Jam 05.30 - 12.00 : Tubuh sedang bekerja keras melakukan pembuangan. 
Oleh karena itu sebaiknya tidak diganggu. pada saat itu makanan kita harus yang mudah dicerna, yaitu buah buahan. Segala macam buah buahan kecuali durian, pisang dan nangka sangat mudah dicerna, tidak sampai setengah jam sudah bisa memberikan energi yang cukup untuk kita. Jadi pagi hari kita makan buah buahan atau jus buah (tentu saja tanpa gula), tubuh akan punya kesempatan untuk membuang sisa sisa metabolisme antara lain racun, yang akhirnya membuat tubuh sehat

Jam 12.00 -20.00 : Tubuh melakukan pencernaan. 
Jadi pada jam jam ini tubuh secara aktif melakukan pencernaan makanan, sehingga dianjurkan untuk menyantap makan padat seperti nasi, sayur, atau daging.

Jam 20.00- 05.30 : Tubuh melakukan penyerapan.
Inilah waktu bagi tubuh untuk mendistribusikan makan keseluruh tubuh, sehingga tubuhmendapat gizi yang cukup. Jadi jangan diganggu dengan menyantap makan. Artinya sudah ga usah makan padat lagi.

Kaidah yang lain, dijelaskan adanya makanan serasi dan tidak serasi. nasi dan daging merupakan paduan yang tidak serasi, jadi jangan disantap bersama. Tapi nasi dan sayur merupakan makan yang serasi, boleh disantap bareng. Kalu kepingin makan daging sebaiknya disantap bersama dengan sayur, misalkan oseng kangkung dengan ayam bakar.Buah buahan jangan disantap sesudah makanan berat seperti nasi atau daging, karena buah cepat dicerna sedang daging lama dicerna, sehingga akhirnya buah buah akan membusuk dalam lambung , tentu saja dapat menyebabkan sakit. Menurut Andang juga, dengan diit model begini, otomatis tubuh akan langsing, kulit bersinar dan kencang dan sehat.


source: infocantik.com
blog editor: dr. wahyu triasmara

2 komentar:

Gesty Zenerra 6 November 2010 14.10  

Thanks infonya yaaa....

dewi 9 November 2010 07.53  

stuju intinya mengkuti jam kerja lambung. rite?

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP