Mengatasi Kulit Mudah Merah Terkena Panas Matahari

>> Rabu, 17 November 2010

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs008.snc3/11538_184855339579_49681214579_3004749_6369020_n.jpgKulit merah akibat sengatan matahari dapat merusak kapiler kulit sehingga kulit terlihat kemerahan selama berminggu-minggu. Hal tersebut juga bisa membuat kulit menjadi sensitif hingga kemerahan yang permanen.

Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Untuk itu, lakukan pencegahan yang tepat sebelum terlambat. Berikut ini panduan merawat kulit kemerahan akibat sengatan sinar matahari.Cleanser
Perlu diketahui bahwa exfoliating cleanser yang terbuat dari biji-bijian, garam atau gula justru memperburuk kemerahan pada kulit. Selain itu kandungan tersebut juga bisa membuat kulit menjadi gatal-gatal. Tekstur yang kasar bisa merusak lapisan pertahanan alami kulit sehingga membuat debu dan polusi menyelinap masuk ke dalam kulit dan membuat kulit menjadi iritasi.

Untuk itu, sebaiknya Anda memilih cleanser dari krim atau yang sedikit busa. Untuk mengetahui hal ini, Anda bisa melihat kandungan dari cleanser tersebut. Pastikan ethanolamide dan lauryl glucoside tidak ada dalam kandungan.

Feverfew adalah anti-inflamasi yang baik melawan kemerahan. Pastikan kandungan feverfew terdapat pada cleanser Anda. Diamkan cleanser selama dua menit seperti masker untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Lotion Harian
Moisturizers (pelembab) anti penuaan dan anti jerawat yang mengandung salicylic, alpha hydroxy atau glycolic acid menyebabkan kulit sensitif terbakar dan gatal. Beberapa jenis parfum juga dapat mengakibatkan hal yang sama.

Atasi hal tersebut dengan sunblock (tabir surya) tanpa pewangi untuk melindungi dari kerusakan. Carilah sunblock yang mengandung dimethicone, ceramides atau glycerin karena akan membantu membangun pelindung kulit

Krim Malam
Antioksidan pada krim mampu melawan kerusakan kulit dari radikal bebas yang disebabkan oleh sinar ultraviolet. Namun, beberapa kandungan dari krim tersebut terlalu kuat untuk kulit halus yang terkadang bisa membuat kulit teriritasi.

Kandungan thiotaine yang bisa ditemukan pada jamur, teh hijau dan bambu, efektif sebagai antioksidan dan juga meredakan iritasi. Pastikan kandungan thiotaine terdapat pada krim malam Anda. Sebelum menggunakan krim tersebut, bersihkan wajah dengan lap lembut untuk mengangkat sel kulit mati yang bisa menghambat penyerapan.
 
 
source: wolipop.com
blog editor: dr. wahyu triasmara

2 komentar:

Marina 31 Januari 2013 14.35  

kulit memang harus di jaga baik-baik,
btw, terimakasih untuk infonya :)

Anonim 29 April 2013 14.39  

kadal..

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP