Profil RSU Nurul Hidayah (Rumah Sakit Untuk Umat)

>> Minggu, 22 April 2012

Profil Rumah Sakit: Bangga rasanya melihat rumah sakit yang berlokasi di Pleret, bantul, yogyakarta ini sekarang berdiri begitu megah. Beberapa tahun yang lalu sekitar tahun 2006 kebetulan saya pernah ikut menjadi salah satu relawan saat terjadi gempa bumi di yogyakarta, pada saat itu rumah sakit ini hanya sebuah klinik kecil yang dikelola olah pasangan dokter yang luar biasa, kebetulan beliau jg menjadi dosen saya semasa kuliah dulu.
 
Awalnya, Rumah Sakit ini adalah kediaman Keluarga Dr. Sagiran, Sp. B sekaligus menjadi tempat praktek beliau beserta istri. Sejak terjadi Gempa bumi Mei 2006 yang berpusat di Bantul dan menewaskan sekitar 5000 warga, membuat Klinik Dr Sagiran harus menjadi RS Darurat untuk menanggulangi para korban bencana.

Berbekal ketulusan dan keikhlasan menolong sesama itulah seiring berjalannya waktu RS Darurat tersebut berkembang menjadi RS Bedah. Selanjutnya pada tahun 2009, ia berkembang menjadi RS Umum Nurul Hidayah dengan gedung baru dan
diperkuat oleh tenaga medis profesional

Yang sangat luar biasa lagi selain sering mengadakan pengobatan massal, dan menyelenggarakan operasi gratis bagi masyarakat kurang mampu, sebagian hasil RS Nurul Hidayah ini disalurkan sebagai beasiswa Penghafal Al Qur’an yang dikelola PPPA Daarul Qur’an Pimpinan KH. yusuf Mansyur.

Semoga dapat menjadi inspirasi para dokter dan pemilik sarana kesehatan agar semakin maju dan berkembang untuk memberikan pelayanan semaksimal mungkin bagi masyarakat disekitarnya.
Penulis: dr. Wahyu Triasmara  
Mohon cantumkan link berikut ini jika anda ingin memuat tulisan dr. Wahyu Triasmara kedalam blog anda. Terima kasih...

2 komentar:

Didik.D.Antoro 24 April 2012 06.49  

Like this...

Anonim 10 Juni 2012 22.53  

Subhanallah...

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP