Persiapan untuk Pemeriksaan Kesehatan / Medical Check Up

>> Rabu, 22 September 2010

http://pilbup.net/wp-content/uploads/2010/03/Hasil-Tes-Kesehatan-Calon-Bupati.jpgAgar hasil pemeriksaan lebih tepat menggambarkan kondisi tubuh, kami menyarankan agar medical check up dilakukan secara terprogram. Ini berarti pasien tidak melakukannya secara mendadak. "Sebab, perlu persiapan khusus sebelum menjalaninya," Persiapan untuk Pemeriksaan Kesehatan / Medical Check Up adalah sebagai berikut :

  1. Puasa 12 – 14 jam sebelum pengambilan darah ( hanya boleh minum air putih ). Contoh : bila puasa pk. 20.00, maka waktu terbaik untuk pengambilan sample darah adalah pk. 08.00 – 10.00
  2. Hindari merokok dan makan makanan / minuman ( permen, cemilan, minum teh / kopi / susu atau apapun selain air putih meskipun dalam jumlah yang sedikit )
  3. Jangan berolahraga atau melakukan aktivitas fisik yang berat sejak 12 jam sebelum pengambilan darah ( Istirahat / tidur yang cukup )
  4. Sebaiknya tidak berada di tempat bising selama 12 jam sebelum dilakukan pemeriksaan audiometri ( mis : Berada di ruang Gen-Set, musik yang keras – diskotik / walkman )
  5. Tidak minum obat / vitamin apapun. Bila terpaksa harus minum obat, agar memberitahu kepada petugas yang mengambil sample darah. 
  6. Makanlah buah-buahan dan sayuran 
  7. Kurangi konsumsi makanan yg berlemak tinggi
  8. Tidurlah yang cukup jangan banyak begadang
  9. Jaga kondisi anda tetap rileks, hindari hal-hal yang membuat anda menjadi stress
  10. Bagi wanita yang sedang menstruasi, untuk pemeriksaan urine tidak perlu dilakukan atau yang bersangkutan dapat menginformasikannya kepada petugas pengambilan sample ( untuk pemeriksaan yang lain tetap dapat dilakukan ).

2 komentar:

Anonim 14 Juni 2011 10.45  

wah tq yah infonya :)

Konsultasi Dokter 25 Juni 2011 10.01  

sama-sama ya :)

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP