ISTIMEWAKAH TANGGAL 14 FEBRUARI ???

>> Rabu, 13 Februari 2013

Menanggapi perdebatan mengenai hari valentine yg kami posting pd status sebelum ini. Saya tidak pandai berdebat, saya jg tak pandai perihal agama. Ada yg bertanya, Masa dokter ngurusin valentine ?? yah dokter kan jg manusia, mau apapun pekerjaanya sdh selayaknya menyampaikan sebuah kebenaran dari apa yg diyakininya asalkan ada dasar dan tak asal bicara. 

 Mohon maaf bagi yg tidak senang ataupun tak suka, ini facebook gratisan, semua org pny hak menulis apapun yg dia suka asalkan tdk merugikan. kalaupun merasa terpancing emosi krn status itu ya tergantung dari sudut pandang mn anda membacanya :)

Btw udah beli coklat belum nie bt valentine besok ??? ehm Valentine itu sendiri apa sie ??? Kayanya ga diajarkan dlm kitab suci agama manapun ??? Tp knp byk yg ngrayain ??? Owh ato mgkin agar kt saling menyayangi dan mengasihi ??? klo gt slg mengasihi cm disaat valentine aja ya ??? Sebenarnya ngrayain valentine itu hanya ikut2an aja, atau memang benar tahu asal muasal sejarah dari diadakannya perayaan ini ???

Tahu ga kira2 apa hubungannya valentine dengan free sex yg kami tekankan pd status sebelumnya ??? Faktanya tiap 14 Feb di Inggris diperingati sebagai "The National Impotence Day" yang menghimbau muda-mudi tidak hubungan seks seminggu itu, sedangkan di USA tiap 14 Feb diperingati "National Condom Week" karena mereka tahu persis bahwa pd hari valentine sama dengan hari utk berpesta sex. Masih menganggap tdk ada hubungannya ??? atau hanya sebuah kebetulan semua berlangsung pd tanggal 14 fbruari ???

Yang ngotot blg "Aaaah, itu kan luar negeri! Indonesia beda dooong!" Ga semua org kaya gitu! ohya? alasanmu! perhatikan beberapa fakta berikut dari 413 orang remaja dibeberapa daerah Indonesia yg dsurvei 26,4% rayakan valentine bersama gebetan atau kekasih dengan cara jalan, makan, lanjut yg awalnya berciuman, selanjutnya seks bebas (Koran PR, 2005). Survey lain 54% remaja bandung pernah hubungan seks, kota lain seperti Jakarta (51%), Medan (52%) Surabaya(47%) (Koran Kompas, 2006) dan hampir di tiap daerah penjualan kondom menjelang Tahun Baru dan Valentine meningkat 40-80%. Ini bukan pendapat pribadi, tp ini hasil survey dan penelitian. Msh menyangkal tak ada hubungan antara valentine dgn sex bebas ???

Mengasihi dan menyayangi itu bisa setiap hari, bukan hanya utk pasangan (utamanya yg sudah menikah) tp bs kepada orang tua, saudara ataupun teman. Tidak perlu menunggu hari2 tertentu utk menunjukkan kasih dan sayang kpd sesama. terlebih, memberikan kasih sayang yang terlampau jauh terutama pd pasangan yg belum resmi (halal) menjadi pasangan hidupnya. Bagi kami menyentuh, bahkan hanya melihat saja dapat berakhir pd perbuatan yg mendekati Zina. Tentu saja sangat tidak diperkenankan bagi muslim utk mendekati atau apa lg melakukan hal2 semacam itu.

Mohon maaf sebelumnya, setelah posting ini pasti akan ada perdebatan lg. Namun mungkin tak akan kami tanggapi, karena sampai kapanpun perdebatan tak akan pernah usai. Alasannya krn tiap org pny pendapat dan keyakinannya sendiri-sendiri. Saya bukan org baik, makanya saya sdg berusaha memperbaiki diri agar menjadi lbh baik dan mengajak kita semua yg satu faham dgn saya utk ke arah yg lbh baik. Jika anda berkenan ya silahkan diambil poin positifnya, jika tdk berkenan ya silahkan ditinggalkan dan tak suah diikuti.

Kepercayaan masing2 org tidak bs dipaksakan, perdebatan jg tidak akan pernah berakhir krn semua merasa paling benar. Pd akhirnya biarlah Tuhan yg mencatat segala amal kebaikan dan keburukan kita. Semoga kt termasuk yg beruntung pd hari pembalasan nanti :) dan percayalah hari itu akan datang dimana setiap dari kita akan mempertanggung jawabkan semua yg kita kerjakan didunia. Seruan ini khusus kami persembahkan utk saudara2 muslim kami. Bagi saudara non muslim kami mohon maaf, abaikan saja artikel ini dan silahkan jika tetap mau merayakan valentine kami hormati dan hargai apa yg anda kerjakan.

Salam hangat dr. Wahyu Triasmara (Dokter Sahabat Anda)

2 komentar:

Ari Rahmawati 13 Februari 2013 23.12  

wise and nice ya :)

yati 15 Februari 2013 09.48  

aq stju ktax dokter,kasih syang itu stiap hri knapa hrus ada tangglx,mdahan muslim ga ada yg ikut2an

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP