MISKIN HARTA BUKAN BERARTI MISKIN HATI

>> Senin, 29 Juli 2013




Mental miskin membuat kita (masyarakat) mudah dibeli, mental miskin menjadi modal para oknum para oknum politikus untuk meraup suara tinggi, mental miskin menjadikan kita (masyarakat) bisa dipermainkan sesuka hati, mental miskin menjadikan kita (masyarakat) menjadi tak martabat dan harga diri. Miskin selalu dikaitkan dengan materi, sehingga kita serasa menghamba dgn apa yg mereka sebut uang.
Miskin bukan berarti kita boleh ditindas, miskin bukan berarti kita boleh jual diri, miskin bukan berarti kita tak punya harga diri. Apakah ini mental para pemimpin kita yang senang membiarkan rakyatnya tetap berada dalam kemiskinan, agar mereka para rakyat (miskin) ini tetap gampang dibeli, dengan janji-janji biaya pendidikan gratis, kesehatan gratis, sementara harga-harga bahan pokok, harga BBM terus melambung tinggi. 

Apakah ini mental para oknum petinggi kita yang membiarkan mereka (rakyatnya) tetap bangga bermental (miskin) supaya terus dapat dengan mudah dipolititsasi. Kini, yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin jatuh miskin. lalu siapa yang peduli? orang sikut kanan sikut kiri demi kepentingan pribadi demi ambisi mereka duduk menjadi pejabat tinggi, namun akhirnya korupsi.

Alasan miskin menjadikan mereka lemah, miskin menjadikan mereka tak berdaya diperlakukan seenaknya. Yang berduit pengen jadi politisi karena merasa mampu membeli, yang miskin menjadi penonton menunggu mereka yang mau memberi. Janji demi janji diumbar para politisi seolah-olah janji itu benar bisa mereka tepati. Seolah janji itu tidak akan ada pertanggung jawaban dihari akhir nanti. Yang penting saat ini mereka rakyat (miskin) senang tak peduli brp byk uang yang dikeluarkan, toh pd akhirnya nanti akan dapat lbh banyak ganti (pikirnya).

Mari tumbuhkan rasa syukur yg mendalam padaNya Tuhan yang maha pemberi. kaya dan miskin bukanlah pilihan. Kaya dan miskin adalah cobaan, yang kaya bagaimana dia mampu mensucikan hartanya, yang miskin supaya dia tak jadi mudah kuffur nikmat. Miskin juga punya harga diri, miskin juga bermartabat. Miskin materi bukan berarti kita jg harus miskin hati.

Hidup cuma sekali, jangan jadikan alasan miskin membuat anda menjadi orang paling menderita didunia. karena jika mau melihat ke bawah masih banyak orang yang barangkali lbh jauh menderita dibandingkan kita. Hidup itu adalah bagaimana kita dpt bersyukur dgn apa yg kita punya. Kesederhanaan anda mungkin memberikan anda kehidupan yg lbh tenang dan nyaman. Dibandingkan mereka yg banyak harta tapi hidupnya serba penuh kecemasan krn takut hartanya berkurang, takut korupsinya ketahuan, takut dan ketakutan akan banyak hal lainnya.

Bersyukurlah... karena memang itulah tugas kita manusia.. bersyukur atas sedikit banyak anugrah dan nikmat yg Tuhan berikan untuk kita...

Salam santun,

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP