Harga Tiket Pesawat Berdasarkan Berat Badan Penumpang ???

>> Rabu, 10 April 2013

Bagaimana jika tiket pesawat dikenakan biaya berdasarkan berat badan penumpangnya ??? itulah wacana yang beberapa waktu lalu sempat saya baca di sebuah situs berita dan menurut informasi disana kebijakan ini malahan sudah dilaksanakan di beberapa maskapai penerbangan di luar negeri.


Secara tidak langsung hal ini pastilah menimbulkan pro dan kontra. Untuk yang Pro tentu saja bagi mereka yang memiliki berat badan kurang (kurus), sedangkan kontra bagi mereka yang memiliki berat badan berlebihan (gemuk) hal ini disebabkan orang dengan badan gemuk akan merasa dirugikan karena harus membayar lebih mahal tiket pesawat dibandingkan mereka yang kurus.

Namun ada pula sisi positif lain dari pemberlakuan aturan ini jika dilihat dari sisi kesehatan. Karena akan membuat orang dengan berat badan berlebih termotivasi untuk diet mengurangi berat badannya. Terutama bagi mereka yang sering berpergian menggunakan fasilitas transportasi udara ini. Jadi dapat ditarik kesimpulan secara tidak langsung pemberlakuan aturan ini memberi dampak positif juga ya buat kesehatan. Karena seperti kita semua tahu, bahwa kegemukan itu merupakan salah satu faktor timbulnya berbagai penyakit ( Diabetes, stroke, jantung, dll)

Terlepas dari sisi positif bagi kesehatan diatas. Ternyata bukan itu alasan utama adanya maskapai penerbangan yang memberlakukan aturan biaya tiket berdasarkan berat badan atau disebut dengan sistem "pay-by-weight". Dalam penjelasan yang saya pahami aturan ini diberlakukan tidak berhubungan dengan masalah kesehatan, namun lebih ke masalah ekonomis. Karena ternyata semakin berat pesawat itu membawa beban penumpang, semakin besar pula bahan bakar pesawat yang dihabiskan.

Yah walaupun tidak ada kaitan langsung dengan kesehatan, namun semoga saja hal ini sedikit banyak juga dapat memicu orang agar lebih bersemangat untuk diet menurunkan berat badannya terutama bagi mereka yang sering berpergian dengan pesawat kalau tidak mau membayar harga tiket lebih mahal dari orang lain. 

Kira-kira di indonesia jika diberlakukan aturan semacam ini akan di protes ga ya ??? karena saya lihat semakin hari, semakin banyak masyarakat kita yang cenderung lebih memilih alat transportasi udara ketimbang yang lain dikarenakan banyaknya persaingan antar maskapai dalam negeri yang menawarkan tiket murah. Semoga jika suatu saat hal ini diberlakukan masyarak kita juga akan bisa menerima dan mengambil sisi positifnya terutama bagi segi kesehatan.

7 komentar:

Anonim 24 April 2013 pukul 16.41  

Very rapidly this web site will be famous amid
all blog visitors, due to it's pleasant articles or reviews

my site :: Nike Air Max Pas Cher

Anonim 1 Mei 2013 pukul 03.14  

Wow, this article is fastidious, my younger sister is analyzing such things, thus I am going
to tell her.

Here is my homepage: Cheap Jerseys

Anonim 1 Mei 2013 pukul 05.32  

Hello, this weekend is fastidious for me, because this time i
am reading this fantastic informative piece of writing here at my house.


Check out my page - converseshopfr.com

Anonim 1 Mei 2013 pukul 13.16  

hey there and thank you for your info – I've definitely picked up something new from right here. I did however expertise some technical issues using this web site, since I experienced to reload the web site many times previous to I could get it to load correctly. I had been wondering if your hosting is OK? Not that I am complaining, but sluggish loading instances times will often affect your placement in google and can damage your high-quality score if ads and marketing with Adwords. Well I am adding this RSS to my e-mail and can look out for a lot more of your respective exciting content. Make sure you update this again very soon.

Here is my web blog; Nike Air Max

Anonim 5 Mei 2013 pukul 17.09  

Undeniably believe that which you stated. Your favorite reason appeared to be on the internet the simplest thing to be aware of.
I say to you, I definitely get irked while people think about worries that they plainly don't know about. You managed to hit the nail upon the top as well as defined out the whole thing without having side effect , people could take a signal. Will likely be back to get more. Thanks

Here is my webpage :: Converse

Anonim 7 Mei 2013 pukul 20.59  

We stumbled over here different web address and thought
I might check things out. I like what I see so
i am just following you. Look forward to exploring your web page
again.

Feel free to surf to my page :: Louis Vuitton Outlet Online

David lkcp 6 Juni 2013 pukul 21.06  

Setuju dok, maaf dok saya mau konsultasi tentang penyakit saya. Dimanakah saya bisa konsultasi online saya dokter? Dari david, email david8231333@yahoo.co.id ,blog david887999@gmail.com , pin 269267f9
Trims

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP