Selamatkan Perokok Dengan Asupan Vitamin C

>> Kamis, 17 Mei 2012

Sobat perokok ??? Selain kami sarankan untuk berhenti merokok secara perlahan dan bertahap karena kami tahu bahwasanya berhenti merokok itu tidaklah semudah membalikkan telapak tangan. Namun bagi sobat perokok sangat dianjurkan mulai saat ini untuk perbanyak tambahan konsumsi Vitamin C yang merupakan antioksidan kuat bagi tubuh kita.
 
Kenapa perokok perlu Vitamin C lebih banyak ??? hal ini perlu karena pada seorang perokok semakin banyak rokok yang dihisap maka semakin banyak pula vitamin C yang hilang dari dalam jaringan dan darah. Misalnya 1 batang rokok dapat menghilangkan sekitar 25 mg vitamin C yang seharusnya diserap tubuh, itulah kenapa orang yang merokok butuh vitamin C lebih banyak lagi untuk melawan kerusakan sel dan mencegah timbulnya berbagai penyakit akibat rokok seperti jantung, paru-paru, kanker, dll.

Menurut berbagai penelitian perokok harus mengkonsumsi tambahan vitamin C ketimbang mereka yang tidak merokok, pria perokok harus mengonsumsi 125 mg vitamin C per hari, sedangkan perokok perempuan 110 mg setiap hari dari kebutuhan normal vitamin C per hari yang diperlukan tubuh kita yaitu sekitar 60-90 mg.

Selain memberikan banyak manfaat bagi perokok, dengan mencukupi kebutuhan vitamin C juga sangat bagus bagi kesehatan tubuh kita seperti menangkal virus influenza, kontrol tekanan darah, menurunkan tingkat stress, cegah stroke, antikanker,dll, Kandungan vitamin C sangat mudah dijumpai pada buah-buahan dan sayuran alami. Diantaranya yang memiliki kandungan vitamin C cukup tinggi adalah Brokoli, paprika, jambu biji, strawberry, buah kiwi, mangga, jeruk, dll.

Konsumsi tambahan Vitamin c bukan berarti membuat anda kebal terhadap efek buruk rokok, namun hanya menghambat agar kerusakan akibat racun rokok tidak berkembang dengan cepat dan sangat disarankan bagi anda sobat perokok untuk sesegera mungkin mengurangi hingga berhenti merokok karena pengaruhnya sangat buruk bagi anda, keluarga dan lingkungan sekitar anda. Jadilah pribadi yang menghargai orang lain dengan memberikan kebebasan bagi orang disekitar anda untuk menghirup udara bebas dari asap rokok !!!

Penulis: dr. Wahyu Triasmara  
Mohon cantumkan link berikut ini jika anda ingin memuat tulisan dr. Wahyu Triasmara kedalam blog anda. Terima kasih...

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP