Bayi Lahir Berhidung Badut

>> Kamis, 01 September 2011

Seorang gadis cilik asal Slough, Berkshire, Inggris, lahir dengan hidung bulat dan merah layaknya badut. Mungkin akan terdengar lucu jika bulatan merah di atas hidung Connie Lloyd bukanlah tumor yang dapat membahayakan nyawanya.

Tumor jinak tersebut sebenarnya telah bersarang di hidung Connie sejak ia masih di dalam kandungan. Setelah dilahirkan tumor tersebut jelas terlihat di hidungnya dan dalam sebulan diameter tumor ini tumbuh sekitar 1,5 inci. Namun baru-baru ini hidung badut itu berhasil diangkat dan Connie punya hidung yang sempurna. 
Meski tidak menganggu kesehatannya, tumor jenis ini bisa berujung pada kematian. Jika tumor tersebut secara tidak sengaja terkelupas, maka Connie bisa tewas akibat kehabisan darah. Ibu Connie, Zara Green, mengaku sedih dengan kondisi buah hatinya setelah dokter mengatakan belum ada obat untuk mengatasi tumor tersebut.

Zara yang pantang menyerah akhirnya dipertemukan oleh Dr. Iain Hutchison, yang akhirnya mengangkat tumor itu dari hidung Connie. Hutchison menyarankan agar Connie segera menjalani operasi pengangkatan tumor. Melalui proses operasi selama tiga jam, kini Connie bisa bebas bermain tanpa malu dengan hidung badutnya.

"Sebelum operasi, Connie biasanya malu untuk bertemu banyak orang. Kami benar-benar khawatir. Ia selalu berkata dirinya menginginkan hidung seperti ibu. Kini ia tumbuh sehat dan bebas bermain dengan anak-anak lainnya. Kami bangga padanya," kata Zara.



source: dailymail/liputan6.com
blog editor: dr. wahyu triasmara

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP