Penggunaan Antibiotik dapat Memunculkan Reaksi Alergi

>> Sabtu, 27 Agustus 2011

http://www.obat-pengobatanalami.com/obat_sakit_alergi_antibiotik_files/alergi.jpegAlergi membuat hidup Anda menderita? Lelah antihistamin bermunculan seperti permen? Tidak bisa pergi ke mana pun tanpa inhaler Anda? Masalah sebenarnya mungkin tidak diisi-kepala Anda. Ini bisa mikroba dalam usus. 

Pada American Society untuk pertemuan Mikrobiologi diadakan di sini minggu ini, para ilmuwan dari University of Michigan Medical School akan mempresentasikan hasil percobaan dengan tikus laboratorium yang menunjukkan bahwa antibiotik-induced perubahan mikroba dalam saluran pencernaan dapat mempengaruhi bagaimana sistem kekebalan tubuh merespon alergen umum di paru-paru. 

"Kita semua memiliki sidik jari mikroba yang unik - spesifik campuran bakteri dan jamur yang hidup di dalam perut dan usus," kata Gary B. Huffnagle, Ph.D., seorang profesor kedokteran internal dan mikrobiologi dan imunologi di UM Medical Sekolah. "Antibiotik knock out bakteri dalam usus, memungkinkan jamur untuk mengambil alih sementara sampai bakteri tumbuh kembali setelah antibiotik dihentikan. Penelitian kami menunjukkan bahwa mengubah mikroflora usus cara ini dapat menyebabkan perubahan dalam sistem kekebalan tubuh keseluruhan, yang dapat menghasilkan gejala-gejala di tempat lain dalam tubuh. " 

Jika dikonfirmasi dalam studi klinis pada manusia, Huffnagle yakin bahwa temuan penelitian itu bisa membantu menjelaskan mengapa kasus-kasus penyakit inflamasi kronis, seperti asma dan alergi, telah meningkat pesat selama 40 tahun terakhir - sebuah periode waktu yang sesuai dengan meluasnya penggunaan antibiotik. 

Untuk memahami implikasi dari penelitian UM, penting untuk mengetahui sesuatu tentang hubungan yang kompleks antara sistem pencernaan, pernafasan dan kekebalan dalam tubuh manusia. 

Setiap kali Anda menarik napas, udara mengalir melewati sel-sel penghasil lendir dan rambut kecil yang dirancang untuk menjebak bit serbuk sari, debu dan spora sebelum mereka memasuki paru-paru. Partikel-partikel terperangkap adalah menyapu ke dalam perut dengan air liur dan lendir seperti yang Anda menelan. 

"Apa pun yang Anda menarik napas, Anda juga menelan," kata Huffnagle. "Jadi sel-sel kekebalan pada saluran pencernaan Anda terkena langsung ke alergen udara dan partikulat ini memicu respons dari sel-sel kekebalan pada saluran pencernaan untuk menghasilkan regulasi sel T, yang kemudian melakukan perjalanan melalui aliran darah mencari tubuh untuk antigen tersebut.. Ini peraturan sel T memblokir perkembangan alergi tanggapan sel T dalam paru-paru dan sinus. " 

Sebagian besar waktu, dengan cara-cara para ilmuwan tidak sepenuhnya memahami, saluran pencernaan memodulasi sistem kekebalan tubuh atau mengimbangi bawah respon sel T alergi 'terhadap alergen yang masuk dalam paru-paru, menurut Huffnagle. Tapi ketika antibiotik mengurangi populasi bakteri dalam saluran GI, jumlah ragi dan jamur lainnya organisme meningkat.

Dalam studi sebelumnya, peneliti di laboratorium Huffnagle itu menemukan bahwa jamur mengeluarkan molekul yang disebut oxylipins, yang dapat mengontrol jenis dan intensitas dari respon imun. Huffnagle mengatakan hal ini menunjukkan kemungkinan menarik bahwa oxylipins jamur dalam saluran pencernaan mencegah perkembangan sel T peraturan untuk alergen tertelan. Dengan tidak adanya sel T regulasi dari saluran GI, sel T di paru-paru menjadi peka terhadap keberadaan spora jamur biasa, serbuk sari atau alergen lainnya. Hasilnya adalah respon imun yang hiperaktif, yang dapat menghasilkan gejala-gejala alergi atau bahkan asma. 

Untuk menguji hipotesis Huffnagle itu, Mairi C. Noverr, Ph.D., seorang peneliti UM penyakit dalam, memberikan kursus lima hari antibiotik oral pada tikus laboratorium yang normal diikuti dengan pengenalan oral tunggal ragi, Candida albicans, untuk membuat koloni, konsisten direproduksi mikroba dalam perut dan usus. C. albicans biasanya ditemukan pada saluran pencernaan, dan meningkatkan pertumbuhan C. albicans di dalam usus adalah efek samping umum antibiotik. 

Dua hari setelah menghentikan antibiotik - pada saat bakteri usus yang tumbuh kembali - Noverr terkena tikus ke alergen cetakan umum yang disebut Aspergillus fumigatus oleh inokulasi spora ke dalam rongga hidung semua tikus di ruang kerjanya. Dia kemudian meneliti tikus untuk keberadaan reaksi alergi pada saluran udara dan hasilnya dibandingkan antara tikus yang menerima antibiotik dan yang tidak. 

"Tikus diobati dengan antibiotik dan dijajah dengan C. albicans menunjukkan hipersensitivitas paru meningkat menjadi A. fumigatus dibandingkan dengan tikus yang tidak menerima antibiotik," kata Noverr. "Respon inflamasi semakin kuat dengan setiap paparan alergen." 

"Setelah antibiotik mengubah campuran mikroba dalam saluran GI, tikus mengembangkan respon alergi di paru-paru bila terkena spora jamur yang umum," jelas Huffnagle. "Tikus yang tidak menerima antibiotik mampu melawan spora jamur." 

Huffnagle dan Noverr akan membahas rincian percobaan dalam ceramah simposium dan presentasi poster di pertemuan ASM. Data lengkap dari penelitian telah dikirimkan untuk publikasi dalam isu masa depan Infeksi dan Imunitas. 

Huffnagle berpendapat bahwa gangguan dalam pertumbuhan bakteri dan jamur dalam saluran pencernaan entah bagaimana mengganggu kemampuan sel T peraturan untuk mengurangi respon kekebalan tubuh terhadap alergen pernapasan. Dalam penelitian masa depan, ia berharap untuk menentukan dengan tepat bagaimana mikroba gastrointestinal terlibat dalam proses modulasi sistem kekebalan tubuh. 

"Kita tahu dari eksperimen laboratorium bahwa antioksidan makanan yang disebut polifenol, yang ditemukan dalam buah-buahan dan sayuran, dapat membatasi pertumbuhan jamur dan bahwa diet tinggi lemak jenuh dan gula memperlambat pemulihan mikroflora usus normal," tambah Huffnagle. "Diet Mediterania yang kaya akan sumber polifenol, jadi menarik bahwa diet Mediterania-negara memiliki tingkat yang lebih rendah alergi, asma dan penyakit inflamasi selain diet Barat negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada dan Inggris. 

"Jika kita dapat menentukan dengan tepat bagaimana mikroflora dalam saluran pencernaan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh, dimungkinkan satu hari untuk mencegah atau mengobati alergi dan penyakit inflamasi dengan perubahan diet atau probiotik - suplemen diet 'sehat' bakteri yang dirancang untuk mengembalikan keseimbangan normal mikroba dalam usus, "tambah Huffnagle. "Dalam komunitas medis, terapi probiotik menjadi area of ​​interest meningkat." 

Sampai saat itu, Huffnagle menekankan pentingnya diet rendah gula sehat, dengan banyak buah dan sayuran mentah, setelah diobati dengan antibiotik untuk membantu memulihkan campuran normal mikroba dalam saluran pencernaan Anda secepat mungkin. "Pepatah yang mengatakan, 'apel sehari membuat dokter pergi' mungkin lebih benar dari yang kita duga," katanya. 

Huffnagle penelitian telah didanai oleh Institut Kesehatan Nasional dan Penghargaan Baru Penyidik ​​dari Dana Burroughs-Wellcome. Kolaborator lain dalam penelitian ini meliputi Dennis M. Lindell, seorang mahasiswa pascasarjana UM dalam imunologi, dan Rachel Noggle, seorang asisten peneliti penyakit dalam.
 


blog editor: dr. wahyu triasmara 

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP