Gaya Rambut Terbaik Untuk Wanita Gemuk

>> Sabtu, 25 Juni 2011

Tatanan atau gaya rambut memang dapat membuat perubahan tampilan seseorang secara keseluruhan. Bahkan tatanan rambut konon dapat mempengaruhi perasaan seseorang akan dirinya sendiri. Gaya rambut dapat mempengaruhi wajah tampak lebih berat, penuh, pendek, panjang, kurus atau sempit.


Bagi mereka, wanita yang bertubuh besar atau sedikit gemuk, menata rambut bisa menjadi suatu hal yang krusial bagi penampilan diri mereka secara keseluruhan. Dibutuhkan trik tersendiri untuk memaksimalkan tatanan dan gaya gambut bagi mereka yang bertubuh besar agar tetap mampu tampil cantik dan mempesona.

Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk mereka yang bertubuh besar tetap tampil cantik.

Panjang rambut
Kadang rambut yang terlalu panjang tidak menimbulkan kesan apa-apa pada tampilan keseluruhan seseorang. Rambut yang terlalu panjang juga dapat membuat seseorang terlihat lebih tua dari usianya atau menjadi pengalih perhatian yang tidak baik dalam penampilan. Rambut yang mengelantung lurus menjadi identitas yang kuat, bukannya mengingat Anda, tapi orang hanya mengingat rambut Anda. Untuk wanita ‘berukuran plus’ panjang rambut yang cocok biasanya sekitar sebahu atau sedikit lebih pendek. Rambut yang jatuh diatas bahu menghindarkan penampilan Anda tampak lebih tua.

Tekstur
Rambut yang penuh (tebal, namun tak berlebihan) dapat membantu keseimbangan tampilan keseluruhan. Jika Anda memerlukan bantuan untuk menambah volume rambut Anda, ada beberapa jenis shampoo, conditioner dan produk perawatan rambut lainnya yang dikembangkan khusus untuk mempertebal rambut. Atau setidaknya membantu memberikan ilusi tampilan rambut yang lebih penuh.

Wanita berambut ikal cenderung memiliki tekstur yang berlimpah. Jika rambut Anda ikal rapat, ada baiknya memelihara rambut ikal-keriting Anda lebih panjang. Ini karena rambut ikal atau keriting cenderung menyusut dan tampak lebih pendek dari yang sebenarnya. Sebaliknya jika Anda berambut ikal longgar atau bergelombang potonglah rambut Anda sehingga memaksimalkan tampilan rambut yang bergelombang, misalnya dengan layer-layer.

Poni
Aplikasi poni untuk mereka wanita ‘berukuran plus’ dapat dibilang susah-susah- gampang dan cenderung dapat menjebak. Poni lurus yang melintasi kening bukan merupakan opsi yang dianjurkan untuk wanita yang bertubuh ‘sintal’ atau berwajah bulat. Namun jika Anda ingin tetap memiliki poni tanpa terlihat terlalu jatuh ke mata, aplikasikan poni tipis atau poni yang asimetris yang jatuh ke salah satu sisi. Ini akan lebih baik dari pada poni ala The Beatles.

Warna
Mengecat rambut Anda adalah salah satu cara tercepat yang cukup murah untuk merubah tampilan secara keseluruhan. Tak terkecuali ini berlaku bagi wanita bertubuh besar. Pastikan Anda memilih warna yang tepat. Secara umum pilihan warna yang baik adalah warna- warna yang 1-2 tingkat lebih gelap atau lebih terang dari warna asli rambut Anda. Ini akan memberikan kesan yang lebih natural dan melengkapi tampilan wajah dan tubuh Anda secara keseluruhan.



source: sehatplus.com
blog editor: dr. wahyu triasmara

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP