Rahasia Kecantikan Alami Cleopatra

>> Rabu, 17 November 2010

http://4.bp.blogspot.com/_TaaH5m_yaOA/TB2jWnC25KI/AAAAAAAABEo/T2bo8-fvNrU/s1600/cleopatra.gifKecantikan Cleopatra sudah menjadi legenda yang terkenal di dunia. Dalam legendanya, susu dan madu dipercaya menjadi rahasia kecantikan ratu dari Mesir tersebut.

Hingga saat ini madu dan susu masih digunakan sebagai bahan untuk membuat produk kecantikan. Anda juga bisa membuat produk kecantikan sendiri dengan dua bahan tersebut. Berikut ini rahasia kecantikan Cleopatra untuk mendapatkan kulit halus, lembut dan bercahaya, seperti yang dikutip dari ezinearticles.

Read more...

Berapa Kali Sebaiknya Kita Melakukan Facial Wajah ?

http://girlycious.com/wp-content/uploads/2010/10/facial.jpgFacial merupakan salah satu cara untuk membersihkan wajah dari kotoran yang membandel. Namun haruskah kegiatan ini rutin dilakukan?

Seperti yang dikutip dari lifestyle.msn, sebenarnya facial bukanlah suatu keharusan untuk menjaga kulit tetap bersih dari kotoran. Selama melakukan perawatan rutin harian yang cukup, facial bukanlah hal yang harus dilakukan.

Read more...

Tips Tidur Nyenyak (Sleeping Beauty)

http://dynardbam2007.files.wordpress.com/2010/08/a_to_z_of_sleep01.jpgMake-up mungkin bisa menyamarkan lingkaran hitam di sekitar mata. Tapi bisakah membuat Anda tampil fresh, seperti setelah bangun tidur? Rasanya tidak!

Karena itu, tidur yang cukup sangatlah penting bagi kecantikan Anda. Untuk mendapatkan beauty sleep, ada beberapa hal yang sebaiknya tidak dan yang harus Anda lakukan.

Read more...

Warna Biru Warna Terbaik Menangkal Radiasi Sinar Matahari

img Perlindungan diri dari sinar matahari ternyata tidak hanya dari sunblock saja. Menurut penelitian, baju biru juga dapat memberikan efek perlindungan dari sinar ultraviolet.

Ilmuwan dari Universitas Politeknik Catalonia telah menemukan warna terbaik untuk melindungi tubuh dari sinar ultraviolet. Dalam studi tersebut, peneliti melakukan analisis terhadap sifat perlindungan matahari, diambil dari tiga warna primer, yaitu merah, biru dan kuning.

Read more...

5 Cara Menghilangkan Bau Kai Tak Sedap

http://www.mypulau.com/uploads_admin/news/large_image738384528.jpgMasalah kesehatan yang satu ini selain mengganggu si penderita, juga dapat mengganggu orang lain. Semua orang pasti tidak ingin memiliki masalah yang satu ini, selain mengganggu bau kaki juga bisa menurunkan kepercayaan diri seseorang.

Bau kaki biasanya disebabkan oleh kaki yang berkeringat sehingga menyebabkan bakteri dapat tumbuh dengan cepat, karena lingkungan yang lembab merupakan tempat yang optimal untuk pertumbuhan bakteri.

Read more...

5 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

img Masalah lain yang ditimbulkan jerawat adalah bekasnya yang sulit dihilangkan. Biasanya bekas jerawat menimbulkan flek hitam dan terdapat lubang kecil pada wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkannya, ikuti tips berikut ini!

Pengelupasan kulit
Eksfoliating atau pengelupasan kulit dapat menyingkirkan kulit mati dan bekas jerawat. Pakailah produk pengelupas kulit seperti peeling atau scrub yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA). Kandungan tersebut mempercepat pergantian kulit baru, sehingga membantu untuk memudarkan bekas jerawat.

Read more...

10 Cara Mudah Merawat Wajah

http://www.ayushveda.com/dietfitness/wp-content/uploads/2010/01/skin-mistakes.jpgKebanyakan produk kecantikan yang bermanfaat untuk melembabkan dan menyehatkan kulit terbuat dari bahan-bahan yang terdapat di alam. Oleh karena itu, mengapa tidak langsung mengambil dari sumbernya saja jika ingin mendapatkan kulit sehat seperti yang diinginkan?

Berikut ini 10 cara mudah mendapatkan kulit wajah yang sehat dengan bahan alami, seperti yang dikutip dari care2.

Read more...

Mengatasi Kulit Mudah Merah Terkena Panas Matahari

http://sphotos.ak.fbcdn.net/hphotos-ak-snc3/hs008.snc3/11538_184855339579_49681214579_3004749_6369020_n.jpgKulit merah akibat sengatan matahari dapat merusak kapiler kulit sehingga kulit terlihat kemerahan selama berminggu-minggu. Hal tersebut juga bisa membuat kulit menjadi sensitif hingga kemerahan yang permanen.

Anda tentu tidak ingin hal ini terjadi bukan? Untuk itu, lakukan pencegahan yang tepat sebelum terlambat. Berikut ini panduan merawat kulit kemerahan akibat sengatan sinar matahari.

Read more...

Informasi Penyakit : Tonsilitis / Amandel (Penyebab dan Pengobatanya)

tonsillitis haloPengertian penyakit amandel
Amandel adalah peradangan pada tonsil atau sering disebut juga tonsillitis. Tonsil berbentuk oval, terletak di belakang tenggorokan pada masing – masing sisi tenggorokan. Tonsil berfungsi sebagai pusat pertahanan tubuh dari serangan infeksi bakteri dan virus. 

Sebagai salah satu pusat pertahanan tubuh, tonsil seringkali mengalami peradangan dan pembengkakan yang disebut sebagai amandel. Tonsil dianggap sebagai barisan pertama sistem pertahanan tubuh terhadap bakteri dan virus yang masuk ke mulut. Fungsi inilah yang dapat membuat tonsil sangat rentan terhadap infeksi dan peradangan.

Read more...

Penyebab Sulitnya Mengingat Memori/Kenangan Masa Kecil Kita

http://4.bp.blogspot.com/_3Z8feJhp8Xo/TK8ow-m0FXI/AAAAAAAAAak/1pZ_tJIG2qw/s1600/child-brain.jpgJika ditanya kenangan masa kecilnya, orang mungkin hanya bisa mengingat sedikit memori bahkan banyak yang sama sekali tidak ingat. Faktor apa yang membuat orang bisa lupa dengan kenangan masa kecilnya?

Kebanyakan orang masih mengingat memori masa kecilnya paling tidak saat berusia 3 tahun. Segelintir orang bahkan hanya mengingat sedikit kenangannya saat berusia 3-7 tahun, meskipun ada album foto atau isyarat lain yang bisa memicu lebih banyak memori.

Read more...

Informasi Penyakit : Leptospirosis / Kencing Tikus (Penyebab dan Pengobatanya)

http://afriantikurniasari.files.wordpress.com/2010/01/tikus.jpgMusim hujan dan banjir datang lagi berarti Anda harus menyiapkan diri menghadapi berbagai serangan penyakit pasca banjir. Salah satunya Leptospirosis. 

Direktorat Jendral Pencegahan Penyakit Menular dan Penyehatan Lingkungan (Ditjen PPM-PL), Departemen Kesehatan Republik Indonesia menyebutkan bahwa pascabanjir hebat di Jakarta tahun 2002, sebanyak 103 pasien didiagnosa menderita leptospirosis, 21 di antaranya (20%) meninggal dunia. 

Read more...

Makanan Bergizi Untuk Mempercepat Penyembuhan Luka

>> Senin, 15 November 2010

http://3.bp.blogspot.com/_ydm--EZq0Js/TA6D7kHgyNI/AAAAAAAAABQ/X_ihgY4x714/s320/infusnutrisi-252x300.jpg.pngMakanan apa saja yang tidak boleh dimakan pasien pasca operasi setelah pulang dari Rumah Sakit ?

Kita masih kerap mendengar adanya larangan makan makanan tertentu bagi pasien pasca operasi setelah berada di rumah. Macam-macam larangan dilontarkan oleh para kerabat dan tetangga ketika menjenguk pasien pasca operasi di rumahnya. Keluarga yang satu melarang makan ini, tetangga melarang makan itu.

Read more...

Penyebab Perut Bunyi Keroncongan

>> Minggu, 14 November 2010

http://www.kampungtki.com/wp-content/uploads/womanstomachache1.jpgPerut suka mengeluarkan bunyi tertentu sebagian orang menyebut keroncongan. Secara umum perut berbunyi sering dianggap karena lapar. Tapi sebenarnya perut berbunyi kadang justru timbul beberapa saat setelah makan. 

Bahkan bayi usia di bawah 3 bulan sering mengalami hal demikian. Hal ini diketahui saat orangtua menggendong bayi, suara itu sampai terdeteksi gerakannya oleh tangan penggendong. Apa yang menyebabkan perut bisa mengeluarkan suara?

Read more...

Jangan Minum ES Setelah Berolahraga

http://3.bp.blogspot.com/_yijAbrtRrwE/TCI42YEl78I/AAAAAAAAAXc/CEl_Qksbi30/s1600/69241_segelas_air_es_thumb_300_225.jpgKebiasaan meminum es setelah berolahraga memang sangat menyegarkan. Tapi, siapa sangka bila kebiasaan itu bisa merusak metabolisme tubuh. Saat minum, memang terasa segar. Namun, tak jarang setelah minum es ada yang merasa mual dan pusing, serta suhu badang menurun.

Suhu minuman yang ideal sebaiknya agak dingin, sekitar 5-10 derajat C. Pasalnya, pada suhu tersebut, cairan mudah diserap sehingga keringat cepat digantikan. 

Read more...

Persalinan Vakum Ekstrasi ? Siapa Takut !!!

>> Senin, 08 November 2010

http://www.ayahbunda.co.id/support/image.content/02/001/007/850/PMengapa sampai terjadi persalinan dengan vacuum dan benarkah bayi yang lahir di-vacuum akan menjadi bodoh jika mereka besar nanti?

Anak jadi bodoh karena ketika lahir di-vacuum? Ah, yang benar saja! Buktinya, seperti diutarakan dr. Nanang Hasani, SpOG dari RSIA Hermina Podomoro, ketiga anaknya lahir dengan cara tersebut. “Yang sulung, sekarang sudah SMP dan ketika lulus SD ia memiliki NEM paling tingi. Kedua adiknya, selalu juara kelas.” Bodoh tidaknya anak, kata Nanang, “Bukan karena lahirnya di-vacuum, melainkan 80 persen karena faktor genetik.”

Read more...

Tips Cara Mengecilkan Pori-pori Wajah

>> Minggu, 07 November 2010

Mendekatlah ke depan cermin, dan perhatikan bagaimana kulit wajah Anda. Apakah bagian hidung dan pipi menampakkan pori-pori yang terbuka lebar? Mungkin ini saatnya Anda harus mengubah cara merawat kesehatan kulit wajah.

Ukuran lubang pori-pori pada dasarnya memang dipengaruhi oleh faktor genetik. Namun dengan bertambahnya usia, lubang pori-pori cenderung menjadi lebih besar. 

Read more...

Arti Warna, Frekuensi, dan Bentuk Feces pada Bayi

>> Sabtu, 06 November 2010

http://us.cdn3.123rf.com/168nwm/mik122/mik1220911/mik122091100010.jpgKegiatan buang air besar seorang bayi kadang membuat kawatir sebagian oarang tua, khususnya pada warna, bentuk dan polanya. Sebelum kita menjadi cemas, pada kesempatan ini Bunda Radit mau berbagi tips yang Bunda Radit Sadur dari dr.Waldi Nurhamzah, Sp.A, tentang feses bayi.

Umumnya warna tinja pada bayi dapat dibedakan menjadi kuning, coklet, hijau, merah dan putih/keabu-abuan. Untuk mengetahui normal atau tidaknya sistem pencernaan bayi kita, dapat dideteksi dari warna-warna tinja tersebut.

Read more...

Informasi Penyakit : Usus Buntu / Appendicitis (Penyebab dan Pengobatanya)

http://3.bp.blogspot.com/_UtH0SPF8pMQ/S2aBKspQNEI/AAAAAAAAAC0/SU5jHiLRkXk/s320/usus-buntu.jpgUsus buntu dalam bahasa latin disebut sebagai Appendix vermiformis, Organ ini ditemukan pada manusia, mamalia, burung, dan beberapa jenis reptil. 

Pada awalnya Organ ini dianggap sebagai organ tambahan yang tidak mempunyai fungsi, tetapi saat ini diketahui bahwa fungsi apendiks adalah sebagai organ imunologik dan secara aktif berperan dalam sekresi immunoglobulin (suatu kekebalan tubuh) dimana memiliki/berisi kelenjar limfoid.

Read more...

Perbedaan Kontraksi Uterus / rahim (His Palsu dan His Asli Persalinan)

>> Kamis, 04 November 2010

http://www.conectique.com/i/art/adved_1184040500.jpgHis (Kontraksi) adalah serangkaian kontraksi rahim yang teratur, yang secara bertahap akan mendorong janin melalui serviks (rahim bagian bawah) dan vagina (jalan lahir), sehingga janin keluar dari rahim ibu.
Kontraksi menyebabkan serviks membuka secara bertahap (mengalami dilatasi), menipis dan tertarik sampai hampir menyatu dengan rahim. Perubahan ini memungkinkan janin bisa melewati jalan lahir.

Read more...

Informasi Penyakit : Blighted Ovum / Kehamilan Kosong (Penyebab dan Pencegahannya)

http://koran.republika.co.id/images/news/2008/10/20081010134102.jpgHamil tapi tidak ada bayi dalam kandungan biasa juga disebut dengan kehamilan kosong atau blight ovum. Seperti kehamilan pada umumnya, ibu yang mengalami kehamilan kosong ini juga mengalami terlambat menstruasi, mual dan muntah diawal kehamilan serta terjadi pembesaran perut. 
 
Ketika dilakukan tes kehamilan, si ibu dinyatakan kehamilan positif. Hal ini disebabkan karena plasenta juga menghasilkan hormon kehamilan yaitu human chorionic gonadotropin (HCG). Nah, hormon inilah yang memberi sinyal bahwa kehamilan sudah terjadi.

Read more...

Kenapa Kepala Jadi Pusing Akibat Kehujanan ?

http://1.bp.blogspot.com/_QtoEfnCCKKk/SWw5DgdQp0I/AAAAAAAAAdU/jwBKK5-TdsA/s400/raining+kids.jpgSebenarnya yang membuat kita merasa sakit adalah karena adanya perbedaan suhu pada tubuh kita. Kalau kita kehujanan, misalnya yang kena hujan kepala maka bagian kepala akan lebih dingin dibandingkan bagian tubuh yang lain. Maka kita akan merasa ada "kelainan" pada kepala kita. Kita lalu bilang "kepala kita pusing".

Begitupun kalau tengkuk kita terus menerus kena angin, misalnya pas lagi duduk dekat jendela, kita akan merasa ada kelainan ditengkuk kita. Namun kalau seluruh tubuh kita kehujanan, sebetulnya kita tidak akan sakit.

Read more...

Sehat dan Langsing Tanpa Harus Tersiksa

>> Rabu, 03 November 2010

http://ksupointer.com/wp-content/uploads/2009/10/8-rahasia-langsing-alami.jpgLangsing, menjadi sesuatu hal yang paling diidamkan oleh kebanyakan wanita. Banyak cara dilakukan supaya tercapai kondisi yang diidamkan tersebut. Dari rela berlapar lapar, rela olah raga setiap hari, minum obat pelangsing ( yang akhirnya malah jadi sakit) atau yang paling extrim adalah melakukan operasi sedot lemak.

Read more...

Membaca Karakter Seseorang Dari Bentuk Wajah

>> Senin, 01 November 2010

http://3.bp.blogspot.com/_iCMy93XgANs/Sc2XpylsE9I/AAAAAAAAAFM/FILsoeG5OEg/s400/f4428_komunitas-karakter.jpgBerabad-abad, manusia berusaha untuk memahami karakter seseorangliki makna tertentu yang mampu mencermikan kepribadian seseorang.

Bulat : Orang yang memilki muka bulat cenderung memiliki kepribadian yang emosional, sensitif, dan juga perhatian. Biasanya, pria yang memiliki muka bulat memiliki fantasi seksual yang sangat kuat dan nyaman dalam menjalami hubungan yang stabil dan jangka panjang.

Read more...

Informasi Penyakit : Parkinson (Penyebab dan Pengobatanya)

http://topnews.in/health/files/Parkinson-disease_0.jpgPenyakit Parkinson adalah penyakit yang disebabkan adanya gangguan pada otak, yaitu pada sistem saraf pusat otak manusia mengalami kemunduran. Pertama kali ditemukan oleh seorang dokter inggris yang bernama James Parkinson pada tahun 1887. 

Penyakit ini merupakan suatu kondisi ketika seseorang mengalami ganguan pergerakan. Penyakit Parkinson terjadi di seluruh dunia, jumlah penderita antara pria dan wanita seimbang.

Read more...

Keistimewaan Anak Indigo Bukanlah Suatu Keanehan


http://3.bp.blogspot.com/_cND0Fg1GDFI/TEudbhZjmHI/AAAAAAAAAkU/HazRuB8LOo4/s1600/indigo-people-united.gifDengan segala kelebihannya dibanding anak-anak lain – seperti memiliki kepandaian di atas rata-rata – keberadaan anak indigo menarik perhatian masyarakat. Namun keistimewaan mereka jangan dilebih-lebihkan agar mereka bisa hidup dalam lingkungannya secara normal.
 
Annisa Rania Putri, yang lahir tahun 1999, aktif berbicara dalam bahasa Inggris. Padahal bahasa ini bukan bahasa sehari-hari dalam keluarga mereka. Menurut orangtuanya, kemampuan bicara dalam bahasa Inggris ini didapatnya tanpa belajar, tak lama setelah ia mulai bisa bicara.

Read more...

Fenomena Kesurupan, Medis atau Mistis ?

http://1.bp.blogspot.com/_i6pCWv7G2VM/TEKEstx-xBI/AAAAAAAAC5A/fMGW2OC_dcA/s320/foto+kesurupan.jpgKesurupan dalam istilah medisnya disebut dengan Dissociative Trance Disorder (DTD). Menurut laporan Eastern Journal of Medicine, kasusnya lebih banyak dijumpai di negara dunia ketiga dan negara-negara bagian timur daripada bagian barat.

Di India yang kultur dan budayanya mirip Indonesia, kesurupan atau possesion syndrome atau possesion hysterical merupakan bentuk disosiasi yang paling sering ditemukan. Angka kejadiannya kurang lebih 1 hingga 4 persen dari populasi umum.

Read more...

Cara Terbaik Mengatasi Kantung Mata Kehitaman


http://4.bp.blogspot.com/_aGxg7RJr46U/S0BeONhN-RI/AAAAAAAAADk/a9HqM7QtcDI/s320/kantongmata.jpgMasalah kantung mata dan warna menghitam di kelopak bawah mata memang banyak sekali dikeluhkan dan ditanyakan oleh para wanita. Kondisi ini memang merusak pemandangan dan membuat perempuan kelihatan lebih tua daripada usia sebenarnya. 

Area seputar mata merupakan area berupa jaringan longgar sehingga gampang bengkak, terisi cairan atau lemak, dan mempunyai kulit yang lebih sensitif dibandingkan kulit pada bagian tubuh lain. Sekarang kita kupas tuntas ya, karena ternyata masalah ini tidak sesederhana yang kita kira. 

Read more...

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP