5 Cara Menghilangkan Noda Bekas Jerawat

>> Rabu, 17 November 2010

img Masalah lain yang ditimbulkan jerawat adalah bekasnya yang sulit dihilangkan. Biasanya bekas jerawat menimbulkan flek hitam dan terdapat lubang kecil pada wajah. Lalu bagaimana cara menghilangkannya, ikuti tips berikut ini!

Pengelupasan kulit
Eksfoliating atau pengelupasan kulit dapat menyingkirkan kulit mati dan bekas jerawat. Pakailah produk pengelupas kulit seperti peeling atau scrub yang mengandung alpha hydroxy acids (AHA). Kandungan tersebut mempercepat pergantian kulit baru, sehingga membantu untuk memudarkan bekas jerawat.
Penguapan wajah
Menguapkan wajah dengan air hangat dapat mengeluarkan kotoran di balik kulit wajah. Campurkan mawar dan perasan jeruk lemon pada wadah yang telah berisi air panas, lalu letakkan wajah di atas wadah. Diamkan tiga hingga lima menit, lalu bilas wajah dengan air dingin untuk menutup kembali pori-pori. Air mawar dan lemon dipercaya dapat memudarkan bekas jerawat sekaligus mencerahkan kulit wajah.

Vitamin E

Banyak dermatologi merekomendasikan vitamin E untuk menghilangkan bekas luka dan jerawat. Selain dikonsumsi, vitamin E juga bisa diterapkan pada wajah. Pilih minyak vitamin E, lalu terapkan pada daerah bekas jerawat. Lakukan perawatan ini pada malam hari dam diamkan semalaman. Esok paginya, cuci wajah dengan air hangat.

Laser
Cara cepat untuk menghilangkan bekas jerawat adalah dengan metode laser. Cara kerjanya menggunakan energi tinggi cahaya yang bekerja untuk menghilangkan bekas jerawat, bahkan mencegah keriput. Namun, metode ini cukup mahal untuk dilakukan dan sebelum melakukan metode ini sebaiknya konsultasikan pada dokter kulit.


source: wolipop.com
blog editor: dr. wahyu triasmara

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP