Tips Dahsyat hidup Lebih lama

>> Kamis, 21 Oktober 2010

http://techonly13.files.wordpress.com/2009/09/wanita-hidup-lama.jpg?w=297&h=300Berpikirlah positif
Peneliti di Mayo Clinic, Amerika, menemukan bahwa orang yang optimis hidup 12 tahun lebih lama dibandingkan dengan yang pesimis. Orang yang pesimis cenderung terjangkit penyakit karena virus, seperti demam dan flu. Mereka juga cenderung lebih jarang melakukan pemeriksaan diri sendiri yang bersifat penting yang dapat mendeteksi kanker payudara atau kanker kulit. Sementara itu, menurut para peneliti, orang yang memiliki pemikiran positif cenderung lebih mudah menerima saran kesehatan.
Jangan pernah lagi merokok
Semakin cepat anda berhenti, semakin baik. Karena kerusakan yang disebabkan rokok itu sifatnya akumulatif, semakin lama seseorang merokok, maka akan semakin besar resiko terkena penyakit yang disebabkan oleh rokok, di antaranya kanker paru-paru, penyakit jantung, dan penyakit obstruktif paru-paru kronis. Kelompok lobi anti-rokok, Ash, mengatakan bahwa sebagian dari 120.000 kematian pertahun disebabkan oleh merokok.

Akrabkanlah diri anda dengan ibu anda
Studi pada fakultas kedokteran Harvard menunjukkan 91 persen orang-orang yang tidak dekat dengan ibunya, mengalami penyakit yang serius, seperti tekanan darah tinggi, alkoholik, dan penyakit jantung, pada usia paruh baya. Hanya 45 persen dari responden yang mengatakan mereka memiliki hubungan yang dekat dengan ibunya yang mengalami beberapa penyakit serius tersebut.

Tetaplah mengerjakan soal-soal ujian

Semakin banyak uji kualifikasi yang anda jalani, maka akan semakin tinggi harapan hidup anda, begitulah yang dilaporkan oleh penelitian di Universitas Arkansas. Orang yang tidak terlalu terdidik dengan baik cenderung untuk merokok. Hal ini akan meningkatkan resiko penyakit jantung dan kanker. Para peneliti juga menambahkan bahwa mereka akan cenderung untuk berkerja di tempat-tempat yang beresiko tinggi akan kecelakaan.

Periksakanlah payudara anda

Cari tahulah mengenai bagaimana bentuk dan tekstur normal payudara anda sendiri, kemudian laporkanlah perubahan apa pun, seperti benjolan, lekukan, rasa sakit atau keluarnya cairan yang tidak wajar kepada dokter anda. Waktu terbaik untuk melakukannya ialah seminggu setelah masa menstruasi anda selesai. Ingatlah bahwa sembilan dari sepuluh benjolan itu terasa lunak dan banyak kasus kanker payudara yang dapat disembuhkan karena dapat terdeteksi dini.
source:qvida.co.id
blog editor: dr. wahyu triasmara

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP