Olahraga Yang Sesuai Untuk Para Wanita

>> Sabtu, 09 Oktober 2010

Jika anda melakukan rekomendasi saya untuk melakukan olah raga selama 20 menit setiap hari maka saya ucapkan selamat! Tetapi apakah anda benar-benar mendapatkan hasil yang maksimal? Apakah anda melakukan olah raga terbaik untuk wanita? Yaitu jenis olah raga yang bisa membakar lemak secara cepat, membentuk otot dan membuat anda bertenaga.

Merupakan hal yang baik jika anda bisa berlari lurus selama 20 menit tetapi itu bukanlah hal terbaik yang bisa anda dapatkan. Sudah terlihat bahwa jarak waktu latihan adalah kunci untuk meningkatkan hasil. Jarak waktu latihan adalah sebuah konsep sederhana tetapi hanya beberapa wanita saja yang serius untuk mengambil manfaatnya. Kuncinya disini adalah meningkatkan dan menurunkan intensitas olah raga. Apakah anda sulit mempercayai bahwa cara ini bisa membakar lemak anda lebih banyak? Percayalah, bisa.

Tekanan yang naik dan turun dalam tubuh anda benar-benar bisa menaikkan hasil! Perubahan yang tiba-tiba dari intensitas rendah ke intensitas tinggi benar-benar bermanfaat bagi tubuh anda. Tetapi perubahan ini memerlukan banyak sekali tenaga, jadi setiap kali anda menurunkan dan menaikkan intensitas anda, maka metabolisme, kalori dan lemak anda akan hilang. Semua program olah raga yang saya disain ini berdasarkan atas ide ini dan saya juga melakukannya, sehingga saya tahu bagaimana cara kerja dan ilmu dibalik ini.
Jadi olah raga apa yang baik untuk penerapan jangka waktu? Pilihlah jenis olah raga yang anda sukai mulai dari bersepeda, memanjat, berenang, naik tangga, dan lain-lain. Jika anda mencoba dan memilih aktivitas yang anda tidak sukai, maka anda tidak akan memperoleh hasil yang maksimal.

Ketika anda pertama kali berolah raga, mulailah dengan level yang mudah agar detak jantung anda naik dimana anda merasa ada ketidaknyamanan. Setelah 3 menit, naiklah ke level sedang (bernilai 5-7 pada skala 1-10). Anda akan merasakan jantung anda berdetak lebih kencang dan nafas anda terengah-engah, tetapi anda masih merasa baik-baik saja, dan masih bisa bercakap-cakap dengan pasangan anda (jika ada).
Setelah 3-5 menit, naiklah ke level 8-10, dimana anda bergerak secepatnya. Ini adalah bagian dimana anda ingin berhenti... Lakukan selama 1-2 menit lalu kembali lagi ke level sedang selama 2-3 menit sebelum naik lagi. Total waktu olah raga adalah 20 menit, dan ingat jangan lebih dari 20 menit karena sudah tidak ada manfaat bagi pembakaran lemak. Setelah itu tubuh anda memerlukan sumber energi, mulai dari lemak hingga protein (untuk otot). Dan saya tahu bahwa anda tidak mau otot anda hilang dari tubuh anda.

Saya menemukan jarak waktu latihan yang jauh lebih cepat dibandingkan hanya berlari stabil pada kecepatan 11 km per jam. Perubahan langkah ini bisa menghilangkan kebosanan dan juga akan membakar lebih banyak kalori dibandingkan hanya berlari biasa selama 45 menit. Anda akan merasa lebih bertenaga dan bangga dengan diri anda! Saya juga merekomendasikan anda untuk memiliki pasangan olah raga. Berolah raga itu tidak mudah, dan pasangan anda bisa membuat anda tetap termotivasi.

Jadi sekarang adalah waktunya untuk keluar dan memompa jantung anda.

Source: Taylor Ryan - theartofweightlifting.com
blog editor: dr.wahyu triasmara

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP