Mengenal Obat-obatan Asma

>> Rabu, 30 Juni 2010

http://farrasbiyan.files.wordpress.com/2009/05/asma.jpgTujuan pengobatan anti penyakit asma adalah membebaskan penderita dari serangan penyakit asma. Hal ini dapat dicapai dengan jalan mengobati serangan penyakit asma yang sedang terjadi atau mencegah serangan penyakit asma jangan sampai terjadi.

Mengobati disini bukan berarti menyembuhkan penyakitnya, melainkan menghilangkan gejala-gejala yang berupa sesak, batuk, atau mengi. Keadaan yang sudah bebas gejala penyakit asma ini selanjutnya harus dipertahankan agar serangan penyakit asma jangan datang kembali.

Read more...

Pengaruh Bantal Pada Kualitas Tidur Anda

>> Jumat, 25 Juni 2010

Tidak sembarang bantal dapat dipakai untuk alas kepala ketika tidur. Bahan bantal akan mempengaruhi kenyamanan dan kesehatan. dr Indra Tjahjono SpRM mengatakan ”Sebaiknya bahan bantal fleksibel, mengikuti otot leher dan tulang belakang”. Tidur memakai bantal selimut bertujuan untuk mengistirahatkan otot-otot leher maupun tulang belakang. Hal yang perlu diperhatikan ketika tidur adalah, Simetris dan ergonomis.

Simetris berarti otot leher kanan dan kiri seimbang, sedangkan ergonomis berarti mencapai keseimbangan fungsi otot. Itu sebabnya dr Indra T SpRM, spesialis rehabilitasi RS Husada Utama Surabaya, sangat tidak menyarankan tidur tanpa menggunakan bantal.

Read more...

Beberapa Manfaat Shalat Tahajud Untuk Kesehatan

>> Kamis, 24 Juni 2010

Shalat dalam Islam tidak saja memberikan implikasi kuat terhadap kantong rohani seseorang yang terefleksikan melalui ketenangan hati, ketentraman jiwa, sikap optimisme dan keyakinan diri dalam menjalankan roda kehidupan ini. Akan tetapi, tak kalah pentingnya pula, bahwa ibadah memberikan implikasi kuat terhadap ketahanan fisik atau kekebalan tubuh dari berbagai penyakit. 

Terdapat dua unsur yang mendukung efek kesehatan tubuh dalam shalat, seperti unsur penetapan waktu, unsur gerakan-gerakan shalat dan unsur bacaan shalat yang mengeluarkan genderang kuat. Jikalau ketiga unsur ini dikerjakan secara sempurna sesuai dengan tuntunan Nabi s.a.w., secara ikhlas dan fokus atau khusyu’ maka seorang muslim akan merasakan manfaat kesehatan badan sepanjang waktu.

Read more...

Resep Alami Mengatasi Bau Badan Tak Sedap

>> Rabu, 23 Juni 2010

http://www.kosmo.com.my/kosmo/pix/2008/0225/Kosmo/Stailo/st_02.1.jpgBanyak orang yang mempunyai masalah dengan bau badan atau bau keringat yang tidak sedap sehingga mempengaruhi rasa percaya diri. Namun ada juga yang tidak menyadari akan keadaan tubuhnya yang mengeluarkan aroma yang kurang sedap tersebut dan bersikap cuek saja. 

Bau badan adalah masalah yang peka dan dapat menimbulkan gangguan dalam kehidupan sosial seseorang, baik dalam pergaulan secara umum maupun dengan pasangan. Orang yang mempunyai masalah bau badan seringkali merasa rendah diri atau minder dan membatasi pergaulan. Selain itu, orang lain juga ’segan’ untuk berdekatan dengannya karena aroma tubuhnya membuat pusing/puyeng. Kondisi tersebut tentunya dapat menghambat dalam pengembangan potensi dirinya.

Read more...

Mengenal Eksim/Dermatitis (Penyebab, Pengobatan dan Pencegahannya)

Apakah Eksim Itu?
Eksim atau Dermatitis adalah istilah kedokteran untuk kelainan kulit yang mana kulit tampak meradang dan iritasi. Keradangan ini bisa terjadi dimana saja namun yang paling sering terkena adalah tangan dan kaki. Jenis eksim yang paling sering dijumpai adalah eksim atopik atau dermatitis atopik. 

Gejala eksim akan mulai muncul pada masa anak anak terutama saat mereka berumur diatas 2 tahun. Pada beberapa kasus, eksim akan menghilang dengan bertambahnya usia, namun tidak sedikit pula yang akan menderita seumur hidupnya. Dengan pengobatan yang tepat, penyakit ini dapat dikendalikan dengan baik sehingga mengurangi angka kekambuhan.

Read more...

Apa benar Mitos Air Es/Dingin Membuat Perut Buncit ?


http://ekobudi12.files.wordpress.com/2009/06/air.jpg"Saya penggemar berat minuman dingin. Mau cuaca panas atau dingin, saya tetap minum dingin. Selama ini tidak ada masalah serius dengan kesehatan saya. Tetapi, baru-baru ini saya baca di internet, air es atau air dingin tidak baik untuk kesehatan. Ada juga yang mengatakan bahwa air dingin membuat perut buncit. Apa hubungannya, ya, Dok?"
Menurut dr R Soetomo Slamet Iman Santoso, ahli penyakit dalam, pada dasarnya setiap orang bisa saja minum air matang apa pun, seperti air kemasan, teh hangat, atau air dingin dengan memakai es batu.

Read more...

Tips Mengatasi Kulit Kering

>> Senin, 21 Juni 2010

Kulit yang terlihat kering kadang dapat sampai terlihat seperti berkerak, dapat disebabkan oleh beberapa hal. Salah satu faktor penyebab tersering adalah paparan dari udara yang dingin, entah berasal dari cuaca atau dari penyejuk ruangan yang selalu menerpa kulit. 

Kulit yang sehat, selain terlihat halus, lembut, juga terbebas dari masalah atau gangguan kulit seperti jerawat, kulit pecah-pecah, hiperpigmentasi (warna kehitaman pada kulit) dan lain sebagainya. 

Read more...

Waspada Batuk Tak Kunjung Sembuh

Sungguh menyiksa jika batuk sudah menyerang, karena batuk yang tak kunjung reda kerap mengganggu aktivitas sehari-hari. Batuk pada anak-anak juga sering menyebabkan seisi rumah panik, sehingga orangtua pasti langsung berusaha mencari obat untuk menyembuhkan batuk si buyung. Sesungguhnya batuk bukanlah suatu penyakit, tetapi mekanisme perlindungan tubuh khususnya saluran pernapasan untuk membersihkan jalan napas dari banda asing yang masuk. 

Read more...

Tentang FAM dan Pertanyaan Seputar FAM (Fibroadenoma)

>> Minggu, 20 Juni 2010

http://images.detik.com/content/2009/07/01/770/look_mirror.jpgFibroadenoma (FAM) adalah suatu bentuk penyimpangan atau kelainan yang berhubungan dengan pengembangan dan penyusutan payudara yang dikenal sebagai ANDI (Aberration of Normal Breast Development and Involution). Bentuk lainnya adalah tumor filodes, nipple discharge, mastalgia, kista dan kelainan fibrokistik yang dulu disebut sebagai mammary displasia.

Dulu FAM dikenal sebagai neoplasma jinak (tumor yang terdiri dari jaringan baru abnormal, tumbuhnya berkelebihan, tidak terkoordinasi, dan tumbuh terus walaupun rangsangan yang menyebabkannya sudah berhenti).

Read more...

Mengompol Pada Anak, Keturunankah?

>> Sabtu, 19 Juni 2010

http://www.lifestyle.dnaberita.com/Gambar/12%20agustus%2009%20mengompol.jpgPara ibu sering merasa sedikit jengkel sekaligus bingung bila menemui anaknya tiap kali bangun tidur di pagi hari dalam keadaan basah alias ngompol. Mereka jengkel karena harus membereskan tempat tidur yang ‘bau’ dan  merasa bingung bila keadaan ini akan sulit dihilangkan dan menetap.  Berbekal dari kasus tersebut, apakah semua orang tua khususnya ibu mengetahui apa sebenarnya ngompol itu?

Apa sih ngompol itu? 
Ngompol atau dalam istilah kedokterannya enuresis adalah keadaan tidak dapat menahan keluarnya air kencing yang bila terjadi ketika tidur malam hari disebut enuresis nocturnal. 

Read more...

Wanita Emosional Cenderung Punya Banyak Anak

>> Rabu, 16 Juni 2010

Studi Universitas Sheffield mengungkap bahwa tingkat kesuburan wanita dan laki-laki dipengaruhi sifat dan kepribadiannya. Dengan kata lain, prediksi jumlah keturunan bisa dilakukan lewat kepribadiannya.

Dalam studi tersebut, peneliti menemukan bahwa wanita emosional dan laki-laki dengan kepribadian terbuka memiliki kemampuan reproduksi tinggi. Mereka cenderung memiliki banyak anak.

Read more...

Meningitis Merenggut Nyawa Putri Dewi Yull

Anda tentu pernah mendengar nama Putri Agustina Sahetapy, putri sulung penyanyi Dewi Yull. Gisca meninggal di Rumah Sakit dr Suyoto, Bintaro setelah menjalani operasi akibat penyakit meningitis atau radang otak yang dideritanya.

Apa itu meningitis? Meningitis atau radang otak merupakan infeksi yang terjadi di sekitar otak dan saraf tulang belakang. Infeksi ini sebagian besar terjadi pada anak-anak, remaja dan dewasa muda. Selain itu, orang dewasa atau orang-orang dengan gangguan kesehatan jangka panjang (seperti melemahnya sistem imun) juga turut berisiko.

Read more...

Anak Perempuan Jaman Sekarang Mengalami Pubertas Lebih Dini

Jumlah anak perempuan yang mulai pubertas di usia sekolah dasar (SD) terus meningkat. Sebuah studi dengan 1000 partisipan menemukan, perkembangan payudara mulai rata-rata setahun lebih cepat dibandingkan 20 tahun lalu, yaitu di usia sembilan tahun 10 bulan.

Studi ini menegaskan tren jangka panjang yang telah menunjukkan penurunan tajam usia pubertas. Pada abad ke-19, pubertas mulai di usia 15.

Read more...

Keampuhan Beras Merah Bagi Penderita Diabetes Mellitus

Beralih dari beras putih ke beras merah secara dramatis mengurangi risiko diabetes. Beras whole grain ini, menurut peneliti, meningkatkan kadar gula darah dengan cara yang jauh lebih lambat dibandingkan beras putih.

Studi yang dilakukan peneliti dari Harvard School of Public Health ini menemukan, mengganti 50 gram beras putih (sepertiga takar) dengan beras merah per hari bisa mengurangi risiko diabetes tipe 2 hingga 16 persen. Peralihan ke biji-bijian utuh dan belum diolah, terang peneliti, sebaiknya dianjurkan berdasarkan sudut pandang kesehatan masyarakat.

Read more...

Tips Mencegah Masuk Angin

>> Senin, 14 Juni 2010

Siapa yang belum pernah masuk angin? Hampir semua orang pernah mengalaminya. Tapi herannya, dunia kedokteran tidak mengenal istilah masuk angin. Herannya lagi, hampir setiap menit selalu muncul iklan produk jamu atau obat masuk angin di televisi. Entahlah, biasanya para dokter kan memang suka membuat istilah yang sulit dimengerti masyarakat umum.

Orang yang masuk angin biasanya akan mengalami perut kembung, mual dan nyeri. Ditambah lagi tidak bisa kentut dan bersendawa. Tapi perlu diwaspadai jika nyeri dan sesak itu terasa di dada. Bisa jadi itu adalah angin duduk. Akibatnya bisa fatal, yaitu mati mendadak!

Read more...

Isu Kesehatan Seputar Piala Dunia 2010 Afrika Selatan

>> Jumat, 11 Juni 2010

World Cup 2010Muncul beberapa isu kesehatan seputar perhelatan akbar Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan. Diantaranya muncul dari Organisasi Kesehatan Dunia (WHO),  menyarankan para pelancong yang akan menyaksikan pertandingan piala dunia sepakbola di Afrika Selatan agar berhati-hati terhadap gigitan serangga dan kontak dengan daging mentah, setelah wabah demam Lembah Rift menewaskan 18 orang.

"WHO tak menyatakan pembatasan perjalanan internasional ke atau dari Afrika Selatan," kata lembaga itu di dalam satu pernyataan yang disiarkan di jejaringnya seperti dilaporkan AFP.

Read more...

Ariel "Peterpan" Menderita Kelainan Seksual ?

Dr Boyke Dian Nugraha SpOG menilai, pria dalam rekaman video mesum yaitu ariel peterpan itu mengalami penyimpangan seksual kategori scopophilia. Scopophilia berasal dari kata scopos, yang berarti melihat, dan phillia yang bermakna kesenangan. Scopophilia berarti kesenangan untuk menyaksikan.

Kesenangan untuk melihat itu bukan semata karena ada obyek yang menarik untuk disaksikan, melainkan lebih karena ada kenikmatan seksual (sexual pleasure) ketika subyek menyaksikan obyek yang dimaksud.

Read more...

Pengobatan Stroke dan Perawatan PASCA Stroke

>> Senin, 07 Juni 2010

Stroke adalah penyakit otak yang paling destruktif dengan konsekuensi berat. Stroke tidak hanya akan menimbulkan kecacatan yang dapat membebani seumur hidup tapi juga ancaman kematian bagi pasien. 

Jika mengalami serangan stroke, segera dilakukan pemeriksaan untuk menentukan apakah penyebabnya bekuan darah atau perdarahan yang tidak bisa diatasi dengan obat penghancur bekuan darah. 

Read more...

Hal yang sering ditanyakan seputar STROKE

1. Apa yang dimaksud dengan penyakit stroke? 

Stroke termasuk penyakit serebrovaskuler (pembuluh darah otak) yang ditandai dengan kematian jaringan otak (infark serebral) yang terjadi karena berkurangnya aliran darah dan oksigen ke otak. Berkurangnya aliran darah dan oksigen ini bisa dikarenakan adanya sumbatan, penyempitan atau pecahnya pembuluh darah.

Read more...

Informasi Penyakit Hipertiroid

>> Minggu, 06 Juni 2010

http://images.detik.com/content/2009/08/30/766/tiroid-(completewellbeing)-dalam.jpgHipertiroid adalah suatu penyakit kelebihan hormon tiroid. Nah, berhubung ada teman saya yang mencurigai dirinya mengalami gangguan tiroid ini maka saya mencoba sedikit memberikan informasi yang saya ambil dari berbagai sumber ini untuk dia. 
mengingat bahwa apa yang terjadi dalam tubuh kita ini merupakan hubungan timbal balik antar organ maupun sistem kerja organ, maka faktor yang memungkinkan bisa menyebabkan kelebihan hormon tiroid itu tidak hanya satu macam saja (bisa karena terjadi infeksi ataupun tumor dan bisa yang lainnya).

Read more...

Mengenal Penyebab Sakit Kepala (Pusing)

http://inseparfoundation.files.wordpress.com/2009/06/headache.jpgHampir setiap orang pernah merasakan nyeri atau sakit kepala. Data menunjukkan bahwa 90% populasi manusia pernah mengalami gangguan ini sekali atau dua kali dalam setahun. Sakit kepala juga menjadi alasan terbanyak kedua seseorang untuk mengunjungi dokter. 

Penyebab dan macam sakit kepala memang cukup banyak. Karenanya, mengetahui dengan pasti penyebab dan jenisnya merupakan langkah awal untuk penyembuhannya. Berikut ini beberapa jenis gangguan nyeri kepala yang sering di derita: 

Read more...

Memilih Susu Formula yang Tepat Untuk Buah Hati Anda

http://nourishedkitchen.com/wp-content/uploads/2009/07/bottle.jpgHeboh susu formula belum lagi usai. Meski sudah dikonfirmasi oleh lembaga yang berwenang kalau sekarang tidak ada lagi susu formula yang terkontaminasi bakteri Enterobacter Sakazakii, bekteri jahat penyebab radang usus dan otak, namun para ibu masih was-was. Memilih susu formula buat si buah hati memang tidak bisa sembarangan

  Memilih susu formula untuk bayi tampaknya tak semudah yang dibayangkan. Apalagi sekarang begitu banyak produk susu formula yang ditawarkan, dari yang biasa sampai berlabel mengandung zat gizi tambahan yang penting untuk bayi.

Read more...

Menu Makanan Penghilang Rasa Lelah

>> Sabtu, 05 Juni 2010

Makanan yang dikonsumsi sepanjang hari memengaruhi tingkat energi Anda. Jadi, untuk mempertahankan stamina, ada baiknya mengonsumsi makanan yang tepat dan di saat yang tepat. Berikut beberapa makanan pembasmi capek yang bisa menjadi pilihan Anda.

Oatmeal (tepung havermot) dengan putih telur
Anda memerlukan beberapa makanan pembasmi lelah untuk memulai hari dan memastikan Anda mempunyai persediaan energi cukup sepanjang pagi. Dan paduan tepung havermot dengan putih telur merupakan pilihan yang tepat.

Read more...

Kenali Gejala Awal Disfungsi Ereksi

http://www.ahliwasir.com/image-upload/digestive_disease_myths_s10_ostomy_surgery.jpgPenurunan gairah seksual bisa menjadi pertanda awal disfungsi ereksi (DE). Sebuah studi menemukan, lelaki yang melaporkan lebih sedikit pikiran dan gairah seksual berisiko lebih besar mengalami DE sembilan tahun kemudian dibandingkan lelaki yang memiliki lebih banyak fantasi dan perasaan seksual.

"Temuan ini menunjukkan bahwa indikasi penurunan fungsi seksual muncul beberapa tahun sebelum DE. Dan kemungkinan ada langkah intervensi sebelum benar-benar terjadi DE sepenuhnya," tutur peneliti Susan A. Hall PhD dari New England Research Institutes, seperti dikutip situs webmd.com.

Read more...

Enam Efek Samping Obat Tidur

OBAT tidur yang diresepkan cenderung aman dan efektif membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak. Hal ini berarti obat tidur tidak selalu berbahaya jika digunakan dengan benar. Pada faktanya, para dokter menyatakan kalau pil yang diresepkan masih lebih aman dibandingkan obat yang dijual bebas di apotek (over-the-counter meds). Meskipun begitu, pil tidur yang diresepkan tetap bisa menimbulkan efek samping, khususnya jika menggunakan tipe dan dosis yang tidak tepat untuk Anda. Berikut beberapa efek samping yang umum dialami saat menggunakan obat tidur serta cara menghindarinya.

Read more...

Obat Alami Gangguan Susah Tidur

JIKA tidur sudah berada di posisi dasar dari daftar aktivitas Anda, Anda tidak sendirian. Meskipun dianjurkan tidur tujuh hingga hingga sembilan jam sehari, sebagian besar orang hanya tidur enam jam sehari. Kondisi ini dipicu oleh padatnya aktivitas serta gangguan tidur.

Bagaimana cara mengatasinya? Sebelum memutuskan membeli obat tidur, ada baiknya mencoba salah satu dari beberapa langkah alami berikut."Langkah ini lebih aman dan mempunyai efek samping lebih sedikit dibandingkan obat-obat tidur," terang penulis From Fatigued to Fantastic, Jacob Teitelbaum MD, seperti dikutip situs health.com.

Read more...

FORUM KONSULTASI KESEHATAN ONLINE


  1. FORUM KONSULTASI ILMU PENYAKIT DALAM
  2. FORUM KONSULTASI KESEHATAN ANAK
  3. FORUM KONSULTASI ILMU BEDAH
  4. FORUM KONSULTASI KANDUNGAN DAN KEBIDANAN
  5. FORUM KONSULTASI PENYAKIT MATA
  6. FORUM KONSULTASI PENYAKIT THT
  7. FORUM KONSULTASI PENYAKIT KULIT DAN KELAMIN
  8. FORUM KONSULTASI PENYAKIT SYARAF 
  9. FORUM KONSULTASI KESEHATAN JIWA / PSIKIATRI
Cara Konsultasi:
  1. Pilih salah satu FORUM yang berkaitan dengan masalah anda diatas.
  2. Setelah halaman terbuka tuliskan pertanyaan anda pada kotak komentar dibawahnya.
  3. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. 

Read more...

Forum Konsultasi Kesehatan Jiwa / Psikiatri

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Forum konsultasi yang berkaitan dengan Kesehatan Jiwa / Psikiatri.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Penyakit Kulit dan Kelamin

 








Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Penyakit Kulit Kelamin.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Penyakit THT

 








Forum konsultasi yang berkaitan dengan Penyakit THT.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Penyakit Mata










Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Penyakit Mata.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Penyakit Syaraf










Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Penyakit Syaraf.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Kandungan dan Kebidanan

 
 
 
 
 
 
 
 
 
Forum konsultasi yang berkaitan dengan Kandungan dan Kebidanan.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Ilmu Bedah










Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Bedah.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Kesehatan Anak











Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Kesehatan Anak.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Forum Konsultasi Penyakit Dalam










Forum konsultasi yang berkaitan dengan Ilmu Penyakit Dalam.

Silahkan ajukan pertanyaan anda pada kolom komentar dibawah ini. Kami akan menjawab dengan tepat, cepat dan akurat. Terima Kasih

Read more...

Tips Cara Berhenti Merokok

>> Kamis, 03 Juni 2010

Berhenti merokok memang tidak mudah, tapi bukan hal yang mustahil untuk dilakukan. Banyak perokok yang telah berhasil berhenti merokok melalui berbagai cara. Berikut adalah beberapa tips untuk membantu Anda memulai lembar baru tanpa asap rokok.

1. Pahami alasan Anda untuk berhenti

Keputusan Anda untuk berhenti merokok memang sangat baik, tapi apakah Anda tahu mengapa Anda melakukannya? Alasan umum seperti "merokok buruk bagi kesehatan" saja terkadang tidak cukup.

Read more...

Mengenal Hemorroid/Ambeien/Wasir dan Pengobatannya

>> Rabu, 02 Juni 2010

http://www.gratisiklan.com/images/20091007/40527/obat-wasirambeien-hemorrhoid-tuntas-0.jpgAmbeien / Hemorrhoid adalah pelebaran vena di dalam pleksus hemorroidalis yang tidak merupakan keadaan patologik. Hemorrhoid merupakan pembengkakan submukosa pada lubang anus yang mengandung pleksus vena, arteri kecil, dan jaringan areola yang melebar.

Hemorrhoid, ambein, atau wasir dapat dialami oleh siapapun. Namun seringkali penderita merasa malu atau dianggap tidak penting maka kurang memperhatikan gangguan kesehatan ini.

Read more...

Alergi Udara Dingin

http://images.detik.com/content/2009/07/29/770/sneeze.jpgJika tubuh terlalu lama terpapar udara dingin, Anda memang lebih mudah terserang flu. Parahnya, bagi penderita alergi, di kala udara berada pada temperatur rendah, munculnya flu dapat berbarengan dengan gejala alergi.

Menurut James Li, M.D., spesialis alergi dan asma dari Mayo Clinic, menghirup udara di hawa dingin terlalu lama, dan tanpa ‘dibentengi’ baju hangat, memang dapat memicu alergi dingin.

Read more...

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP