Pembentukan Lengan Kencang Ala Ibu Presiden Michelle Obama

>> Jumat, 28 Mei 2010

Wanita nomor satu di Amerika Serikat, Michelle Obama telah menarik banyak perhatian sejak kepindahannya ke Gedung Putih. Nyonya Obama terkenal karena keuletan, kekuatan dan penampilannya.

Kecantikan pikirannya ternyata mampu ia imbangi dengan tubuh ramping dan lengan kencang. Ahli Kebugaran, Andrea Meltcalf memberikan beberapa tips sederhana untuk memperoleh lengan kencang Michelle, seperti yang akan ia tulis dalam buku terbarunya, 'Naked Fitness', yang akan dirilis Januari 2011.

"Seri latihan ini mudah diingat dan berguna membentuk seluruh otot lengan atas," kata Andrea seperti dikutip dari laman Betty Confidential.

Gerakan T
Mulailah dengan lengan lurus di kedua sisi lalu angkat sejajar di samping bahu posisi, tahan selama 10 hitungan. Buat lingkaran kecil masing-masing lengan sebanyak 10 kali dan ulangi kembali gerakan T sebanyak 10 hitungan. Segera lakukan gerakan U tanpa menurunkan lengan.

Gerakan U
Dari posisi T, tekuk siku dan lengan dan angkat di atas kepala sebanyak 20 kali hitungan. Luruskan tangan dan ulangi dua kali. Kemudian lakukan gerakan V.

Gerakan V
Bawa tangan ke depan pusat tubuh dengan jempol ke bawah, lalu satukan pergelangan tangan ke belakang. Angkat kedua lengan ke atas kepala dengan posisi V dan tahan selama 10 kali hitungan. Setelahnya, putar telapak tangan  dan pindah ke W.

Gerakan W
Dimulai pada gerakan V lebar dengan telapak tangan ke arah atas. Lalu, tekuk lengan dan siku ke arah tulang rusuk dan buat posisi W. Lakukan sebanyak 10 kali hitungan dan beristirahat.

Selain gerakan di atas, gerakan selanjutnya mengangkat dumbell atau bobot tertimbang 2-3 kg dengan berbaring. Angkat beban dengan sudut 45 derajat. Kemudian turunkan lengan ke arah lantai dan tahan sebanyak 10 hitungan. Kembali ke posisi awal dan ulangi 10 kali hitungan. Pada pengulangan terakhir, tekuk siku dan angkat beban 10 hitungan. "Ini adalah titik akhir dan titik awal untuk latihan ini."

Unsur terakhir adalah latihan bisep. Caranya, mulailah dengan berdiri di depan bar yang lebih tinggi dari bahu. Pegang bar lalu angkat badan ke atas dan tahan selama lima hitungan. Turunkan badan ke lantai dan ulangi gerakan sebanyak 10 kali. (umi)

Source: VIVAnews.Com 
Blog Editor: dr. Wahyu Triasmara

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan tinggalkan komentar anda

  © Free Blogger Templates Skyblue by Ourblogtemplates.com 2008

Back to TOP